OnePlus 12R, Smartphone Gaya Klasik Spesifikasi Modern 2024

OnePlus 12R, Smartphone Gaya Klasik Spesifikasi Modern 2024

OnePlus 12R merupakan smartphone yang didukung dengan spesifikasi modern yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdargon 8 Gen 2--

DISWAY JATENG - OnePlus 12R dirilis pada awal tahun 2024 dengan tipe jaringan 5G yang mendukung anda untuk bermain cepat. Dengan didukung adanya duak simcard dan esim yang membantu mempermudah kegiatan anda sehari - hari. Memiliki berat hingga 207 gram yang lumayan berat untuk digenggam namun sangatlah nyaman karena memiliki desaign yang unik.

OnePlus 12R memiliki dimensi bodi dengan ukuran 163.3 x 75.3 x 8.8 milimeter yang cukup besar. Dibandrol dengan harga yang lumayan mahal yaitu dengan dari harga Rp. 13 jutaan hingga Rp. 17 jutaan yang sangat fantastic. Namun, smartphone ini sangatlah coock karena sepesikasi yang mendukung performa dan memaksimalkan produktivitas seri ini.

Mempunyai 2 pilihan ruang penyimpanan yang besar yaitu 8/128GB dan 16/256GB yang dapat menyimpan file dengan bobot besar dan aplikasi gaming kesayangan anda. Tidak adanya tambahan slot eksternal memori yang sangat membantu anda ketika anda memilih tambahan ruang penyimpanan yang besar. OnePlus 12R ini sudah menggunakan chipset jenis  Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang sangat terbaru.

BACA JUGA: OnePlus 12R, Smartphone Flagship Harga Terjangkau

CPU yang digunakan oleh OnePlus 12R ini pun jenis Octa-Core (Cortex-A710) dengan didukung GPU jenis Andrno 740 yang sangat terbaru dalam serinya. Konetivitas yang digunakan seperto wi-fi, bluetooth, USB, GPS, Infrared, dan NFC yang membantu menjalankan kinerja smartphone seri ini. Beberapa keunggulan yang ditampilkan smartphone seri ini yang sangat menarik untuk diulas :

1. Fitur Android

OS saat rilis menggunakan jenis Android 14 yag didukung dengan beberapa sensor seperti fingerprint, akslerometer, cahaya. proksimitas, giroskop, spektrum warna hingga kompas. Memiliki 2 pilihan warna yang jarang ditemui yaitu warna cool blue dan iron gray yang membuat smartphone ini semakin gagah dan elegan. Adanya tambahan fitur pada OnePlus 12R seperti audio resolusi tiggi dan speaker stereo dengan Dolby atmos.

BACA JUGA:HP Terbaru OnePlus 12 Pro, Punya Kecepatan 5G Super Cepat dan Layar Tambah Jernih dan Tajam

2. Baterai 5500 mAh

Dengan menggunakan jenis USB terbaru seperti USB on the go maupun USB Type-C 2.0. Didukung dengan besarnya kapasitas bateria mencapai 5500 mAh yang dapat digunakan dalam jangka waktu lama. OnePlus 12R juga sudah menggunakan jenis baterai Li-Po dengan versi terbarunya.

3. Kamera Cihuy

Memiliki 1 buah kamera depan dengan konfigurasi 16MP yang memiliki fitur video hingga 1080 pixel dan meggukan jenis gyro-EIS. Sedangkan untuk kamera utama pada OnePlus 12R ini sudah memiliki 3 buah kamera utama dengan konfigurasi masing - masing 2MP untuk macro, 8MP untuk ultrawide dan 50MP untuk wide dan memiliki fitur tambahan yang sama dengan kamera depan. Ditambah dengan adanya fitur video 4K dan kestabilan video pada saat direkam menjadikan nilai plus bagi smartphone seri ini.

4. Layar Utama

Menggunakan proteksi corning gorilla glass victus 2 dengan resolusi layar mencapai 2780 pixel. Smartphone ini memiliki ukuran layar mencapai 7 inci dengan jenis kayar digunakan LTPO4 AMOLED yang memiliki tingkat kecerahan layar hingga 1600 nit. Tingkat kerapatan yang ada mencapai 450 ppi dan rasionya 19.8:9 yang cukup membantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: