Cara Merawat Baterai Hp Samsung Agar Tidak Kembung

Cara Merawat Baterai Hp Samsung Agar Tidak Kembung

Cara Merawat Baterai Hp Samsung Agar Tidak Kembung--

DISWAY JATENG – Kamu memiliki ponsel Samsung dan mengalami masalah baterai kembung? Hal itu seringkali ditemui pada pengguna Samsung nih. Untuk itu ada beberapa cara merawat baterai hp Samsung. 

Selain pengguna Samsung, beberapa pengguna  hp android lainnya juga mengalami hal yang serupa lho. Untuk mencegah baterai tidak semakin kembung dan tentunya awet kamu perlu tahu bagaimana cara merawat baterai hp samsung dengan baik dan benar. 

Saat ini ada berbagai artikel maupun tutorial di youtube yang bisa membantu kamu dalam mengatasi masalah baterai kembung. Nah berikut ini beberapa cara merawat baterai hp samsung yang kembung. 

Nah daripada kelamaan yuk kita bahas langsung saja bagaimana cara merawat baterai hp. Simak ulasannya sampai akhir dan jangan sampai ada yang terlewat ya!

BACA JUGA:Hp Tecno Pova 4 Pro, Ponsel Gaming Gahar dengan Baterai Jumbo 6000mAh

Merawat baterai 

Beberapa pengguna hp Samsung mengalami baterai yang kembung. Biasanya baterai yang kembung tidak terlalu besar alias masih kecil nih, biasanya berada pada bagian belakang. 

Nah jika sudah lama dibiarkan biasanya baterai kembung ini terus pindah ke bagian samping dan juga depan. Walaupun baterai tanam yang digunakan berjenis lippo dengan daya 5000mAh tapi sayangnya bisa kembung ya. 

Nah langsung saja membahas bagaimana cara merawat baterai hp samsung agar tidak kembung. Simak sampai akhir dan jangan sampai ada yang terlewat ya!

1.Hindari membuka ponsel tanpa henti 

Untuk kamu yang seringkali menggunakan ponsel secara nonstop bisa jadi membuat baterai hp overhead lho. Apalagi jika kamu sering menggunakannya untuk bermain game secara berlebihan. 

Sehingga membuat hp menjadi panas dan kinerja hp jadi lebih cepat dipacu. Hal itu membuat suhu di dalam baterai menjadi meningkat. 

Untuk kamu yang sering menggunakan ponsel untuk bermain game setiap hari. Apalagi jika bermain berjam-jam yang akan menimbulkan bagian belakang hp menjadi panas. 

BACA JUGA:5 Cara Efektif dan Manjur Merawat Baterai Smartphone agar Tahan Sepanjang Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: