4 Tips Mengatasi Lilitan Utang Pinjol agar Bebas Teror DC Lapangan

4 Tips Mengatasi Lilitan Utang Pinjol agar Bebas Teror DC Lapangan

Tips mengatasi lilitan utang pinjol--

BACA JUGA:10 Tips Jitu Hadapi Teror DC Lapangan saat Galbay Pinjol, Jangan Panik dan Harap Tenang

Selain itu, membayar pinjaman tepat waktu juga dapat menghindari nasabah dikenai bunga atau denda tambahan. Dengan ini, utang di pinjol tidak menumpuk dan mudah untuk dilunasi oleh nasabah.

3. Jangan Ajukan Pinjaman Baru

Tips mengatasi lilitan utang pinjol berikutnya, yakni tidak mengajukan pinjaman lagi untuk menutup utang sebelumnya. Hal ini hanya akan memperburuk kondisi keuangmu dan utang tidak bisa dilunasi dengan bijak.

Jika nekat melakukan hal tersebut, Anda hanya akan terjebak dalam jeratan utang dan berurusan dengan DC. Sebab dengan hal ini maka kamu tidak akan mendapat beban tambahan  atau potensi masalah baru di kemudian hari.

4. Blokir Data Pribadi dari Pinjol

Memblokir data pribadi di aplikasi pinjaman online bisa jadi solusi supaya aman dari risiko merugikan. Pasalnya pinjol ilegal bisa menyalahgunakan data nasabah apabila terlanjur galbay.

Sebab tidak menutup kemungkinan, jika suatu saat data kamu dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Namun jika platfrom pinjol yang digunakan legal Anda bisa aman dari risiko merugikan tersebut.

Sekian ulasan mengenai sejumlah trik mengatasi kelilit hutang pada aplikasi pinjol, supaya kamu tidak diteror para DC lapangan. Dengan cara ini, nasabah yang galbay bisa aman dari teror atau ancaman dari DC lapangan.

Demikian informasi seputar tips mengatasi lilitan utang pinjol supaya Anda aman dari berbagai risiko merugikan. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: