4 Cara Aman Galbay Pinjol Ilegal, Bebas dari Kejaran DC dan Lilitan Utang

4 Cara Aman Galbay Pinjol Ilegal, Bebas dari Kejaran DC dan Lilitan Utang

Cara aman galbay pinjol ilegal--

Biasanya nasabah yang galbay akan dikirimi pesan atau teror oleh penagih atau DC lapangan pinjol ilegal, jangan sampai kamu blokir nomornya. Apabila nekat blokir nomor penagih biasanya mereka bakal pake nomor kontak darurat atau ganti nomor buat terus hubungin nasabah.

BACA JUGA:Ketahui 5 Cara Mengatasi Galbay Pinjol dengan Tepat, Dijamin Terhindar dari Kejaran DC Lapangan

Selain itu, jangan sampai tolak panggilan dari mereka. Hal ini hanya kan menimbulkan kemarahan bagi DC lapangan kepada nasabah.

Jika Anda mulai dikirimin pesan atau teror dari pinjol ilegal, jangan panik dulu. Nggak usah terburu-buru, buka telepon dengan tenang, dan dengerin apa yang mereka mau bilang.

4. Laporkan ke Pihak Berwajib

Cara aman galbay pinjol ilegal berikutnya, yaitu dengan melaporkan kerugian yang dialami oleh nasabah ke pihak berwajib. Anda bisa langsung laporkan ke polisi atau OJK lewat email di [email protected] atau via WhatsApp di 08115757157.

Nah, itu dia beberapa tips aman yang bisa Anda coba jika terlanjur terjerat menggunakan pinjol ilegal. Ingat, lebih baik pencegahan daripada mengobati.

Untuk kedepannya lebih baik Anda menggunakan platfrom legal yang sudah resmi terdaftar OJK. Pastikan Anda menghindari platfrom ilegal dengan cek ke laman resmi OJK untuk memastikan legalitas platfrom yang ingin digunakan.

Demikian informasi tentang cara aman galbay pinjol ilegal terbaru 2024 yang bisa Anda lakukan supaya aman dari berbagai risiko merugikan. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: