3 Cara Menghindari Galbay Pinjol agar Aman dari Jeratan Utang

3 Cara Menghindari Galbay Pinjol agar Aman dari Jeratan Utang

Cara menghindari galbay pinjol--

DISWAY JATENG - Galbay di pinjaman online saat ini menjadi masalah umum yang sering dikhawatirkan banyak nasabah. Karena itu, jika Anda belum atau ingin mengajukan pinjaman bisa simak cara menghindari galbay pinjol terbaru 2024.

Jika Anda tidak tahu cara menghindari galbay pinjol bisa beresiko menimbulkan berbagai kerugian untuk kedepannya. Karena itu, penting bagi nasabah mengetahui risiko merugikan yang disebabkan oleh gagal bayar.

Cara menghindari galbay pinjol bisa Anda lakukan di platfrom mana saja. Selain itu, jika tips yang akan diberikan dapat diterapkan dengan mudah oleh nasabah.

BACA JUGA:5 Solusi Mengatasi Galbay Pinjol Agar DC Lapangan Tidak ke Rumah

Di bawah ini ada beberapa cara menghindari galbay pinjol yang efektif supaya calon nasabah tidak mengalami kejadian tersebut. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghindari risiko terjadinya gagal bayar.

Cara menghindari galbay pinjol sebelum mengajukan pinjaman

1. Pilih Opsi Tenor Sesuai Kemampuan Anda

Cara menghindari galbay pinjol pertama, yakni menentukan tenor pinjaman sesuai dengan kemampuan Anda. Tenor pinjaman yang disediakan oleh pinjol berhubungan dengan besaran bunga.

Karena itu, semakin lama tenor yang dipilih, semakin kecil pula bunga yang diberikan. Meski tenor panjang terlihat lebih ringan, Anda bisa hitung total utang dan bunganya.

BACA JUGA:6 Cara Mengatasi DC Lapangan yang Meneror Nasabahnya, Lakukan Cara ini Supaya Mereka Kapok

2. Ajukan Pinjaman Sesuai Kemampuan Membayar

Pinjaman online memang menawarkan berbagai kemudahan dalam proses dan pencairan pinjaman. Namun jika Anda mengajukan pinjaman dalam jumlah banyak dan tidak bisa bayar, maka hanya akan menimbulkan utang saja.

Karena itu, nasabah bisa mengajukan pinjaman sesuai kebutuhan dan kemampuan membayar utang saja. Idealnya, batas maksimal utang adalah 30 persen dari pendapatan yang dimiliki.

Pertimbangkan pula kebutuhan lainnya, seperti cicilan bulanan yang harus dibayar, sehingga batasi limit utang jika memang tidak mendesak. Dengan mengikuti cara kedua ini, Anda bisa terhindar dari berbagai risiko merugikan yang disebabkan oleh utang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: