4 Tips Galbay Pinjol Legal dengan Aman yang Dibocorkan DC Lapangannya Langsung

4 Tips Galbay Pinjol Legal dengan Aman yang Dibocorkan DC Lapangannya Langsung

Tips galbay pinjol dengan aman--

BACA JUGA: 5 Cara Mengatasi Galbay Pinjol Ilegal yang Aman agar Tidak Didatangi DC Lapangan ke Rumah

Namun, apabila DC tetap memaksa untuk melakukan penagihan Anda gak perlu panik atau takut. Anda bisa langsung dokumentasikan kejadian tersebut supaya DC diberikan efek jera dari pihak berwenang.

3. Jangan Panik dengan Ancaman

Tips galbay pinjol legal dengan aman berikutnya, yaitu tidak perlu panik dengan ancaman. Pasalnya DC lapangan resmi terdaftar OJK memiliki praktik penagihan yang sesuai dengan aturan-aturan yang sudah ditetapkan.

Anda tidak perlu takut jika DC menghubungi dan ingin mendatangi Anda untuk melakukan penagihan utang. Jika platfrom pinjol yang digunakan legal, maka nasabah mendapatkan perlindungan dari OJK.

4. Tidak Perlu Bayar

Berikutnya, apabila debt collector datang ke rumah jangan sampai Anda bayar utang pinjol ke mereka. Tugas dari DC lapangan yaitu hanya sekedar mengingatkan nasabah untuk membayar tagihan saja.

BACA JUGA: Jangan Takut, Ini 6 Tips Menghadapi Teror DC Pinjol Ilegal yang Paling Ampuh

Supaya lebih aman, sebaiknya lakukan pembayaran dengan metode tranfers ke pihak penyedia pinjol. Seperti bayar melalui aplikasi, melalui rekening bank dari penyedia pinjol, dan metode pembayaran resmi lainnya.

DC yang meminta uang jaminan itu tidak akan membuat utang Anda terpotong karena itu hanya akal-akalan saja. Maka dari itu, tidak perlu memberi uang kepada DC lapangan untuk memabayr tagihan atau uang jaminan.

Demikian informasi seputar tips galbay pinjol legal dengan aman yang bisa Anda coba supaya DC tidak seenaknya melakukan penagihan utang. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: