4 Tips Galbay Pinjol Legal dengan Aman yang Dibocorkan DC Lapangannya Langsung

4 Tips Galbay Pinjol Legal dengan Aman yang Dibocorkan DC Lapangannya Langsung

Tips galbay pinjol dengan aman--

DISWAY JATENG - Begini Tips galbay pinjol legal dengan aman langsung dari mantan Debt Collector (DC). Dengan mengetahui beberapa cara yang di bawah ini Anda bisa terbebas dari intimidasi atau penagihan kasar.

Jika saat ini Anda dalam kondisi tidak bisa melunasi utang, sebaiknya lakukan tips galbay pinjol legal dengan aman. Informasi yang akan kami berikan berdasarkan chanel YouTube Bang Apri TV.

Pada chanel tersebut dikatakan, bahwa saat Anda galbay di pinjol legal ada beberapa risiko yang dialami oleh nasabah. Contohnya seperti teror, penyalahgunaan data, dan penagihan dengan cara intimidasi.

BACA JUGA: 3 Cara Galbay Pinjol Paling Aman agar DC Lapangan Tidak Datang ke Rumah

Karena itu, supaya nasabah aman dari berbagai risiko merugikan tersebut, penting mengetahui tips galbay pinjol legal dengan aman di 2024. Hal ini bertujuan supaya nasabah dan DC menemukan solusi efektif untuk menyelesaikan pembayaran utang.

Anda bisa terapkan beberapa tips galbay pinjol legal dengan aman dengan mudah di bawah ini. Simak penjelasan lengkapnya.

Tips galbay pinjol legal dengan aman

1. Jangan Mau Jika Ada Penyitaan Barang

Tips galbay pinjol legal dengan aman pertama, yakni menolak adanya penyitaan barang. Apabila debt collector datang ke rumah dan mengambil barang berharga Anda, maka hal tersebut sudah melanggar aturan.

BACA JUGA: 4 Tips Menghadapi DC Lapangan jika terlanjur Galbay Pinjol dan Tidak Ada Dana Untuk Bayar Hutang

Pasalnya dalam praktik penagihan tidak diperbolehkan  menghina, mengintimidasi, memaksa dan melakukan kekerasan. Karena itu, DC lapangan pinjol saat melakukan penagihan utang itu hanya boleh mengingatkan debitur.

2. Periksan Identitas DC Lapangan

Apabila nasabah galbay dan DC datang ke rumah, Anda bisa meminta identitas dari penagih. Cara ini untuk memastikan bahwa DC memiliki surat resmi utusan dari penyedia pinjol.

Jika kedatangan DC tidak ada identitas resmi dari penyedia pinjol, maka sebaiknya tolak kunjungan tersebut. Sebab tindakan tersebut sudah termasuk pelanggaran ketentuan pinjaman online dan juga aturan OJK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: