9 Cara Mengatasi DC Lapangan Melalui Telepon dengan Tepat

9 Cara Mengatasi DC Lapangan Melalui Telepon dengan Tepat

cara mengatasi dc lapangan melalui telepon--

4. Meminta Bantuan Hukum

Ketika anda mendapatkan perlakuan yang tidak saat dilakukan penagihan, anda dapat meminta bantuan pada ahli hukum supaya mereka dapat membantu anda.

5. Blokir Nomor Jika Perlu

Jika petugas penagih hutang melakukan penagihan dengan menelepon terus-menerus dan terkesan menganggu anda, anda dapat melakukan pemblokiran pada nomor tersebut.

6. Jangan Memberikan Informasi Pribadi

Cara mengatasi DC lapangan melalui telepon selanjutnya yakni tidak menyebutkan informasi pribadi maupun keuangan anda sebelum mereka menyebutkannya terlebih dahulu, hal ini untuk memastikan yang menelepon anda bukanlah orang iseng yang tidak bertanggung jawab.

7. Meminta Detail Utang

Ketika ditagih melalui media komunikasi anda dapat meminta pihak yang menelepon untuk meminta jumlah utang, asal utang, serta informasi kontak perusahaan melalui surat resmi.

8. Tetap Tenang dan Sopan

Saat anda ditelepon oleh pihak pinjol saran dari kami anda tidak boleh panik maupun marah, hadapi dengan tenang dan sopan saat di telepon.

Hal ini bertujuan supaya keadaan tetap kondusif, pasalnya ketika anda marah atau panik mereka akan semakin menekan anda.

9. Verifikasi Identitas Debt Collector

Ketika di telepon oleh pihak pinjaman online, anda wajib memastikan mereka merupakan petugas penagih hutang dari platform tersebut.

Oleh karena itu anda wajib mengverifikasi identitas petugas tersebut dengan menanyakan nama, perusahaan, serta nomor telepon. Kemudian anda dapat mencatatnya sebagai tanda bukti, hal ini dilakukan supaya anda tidak terkena tipu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

BACA JUGA:7 Tips Pinjol Bunga Rendah Terbaru 2024, Simak Caranya Dibawah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: