9 Cara Mengatasi DC Lapangan Melalui Telepon dengan Tepat

9 Cara Mengatasi DC Lapangan Melalui Telepon dengan Tepat

cara mengatasi dc lapangan melalui telepon--

DISWAY JATENG - Keberadaan debt collector tentunya sangat menakutkan bagi sebagian orang karena mereka akan melakukan penagihan pada debitur yang mengalami galbay, begini cara mengatasi DC lapangan melalui telepon dengan benar.

Biasanya debt collector akan menagih pada debitur galbay melalui media komunikasi ataupun berkunjung kerumah langsung, jika mereka menagih melalui media komunikasi anda perlu melakukan hal-hal yang sangat penting. Oleh karena itu anda wajib mengetahui cara mengatasi DC lapangan melalui telepon

Cara mengatasi DC lapangan melalui telepon ini cukup mudah dilakukan supaya pihak debt collector tidak semena-mena kepada anda, karena bisa saja pihak penagih hutang akan melakukan hal yang tidak terduga.

Dalam artikel ini akan mengulas secara lengkap mengenai cara mengatasi DC lapangan melalui telepon yang dapat anda lakukan, simak ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:7 Tips Pinjol ACC Cepat, Rahasia Pinjaman Cepat Cair

9 Cara mengatasi debt collector lewat telepon :

1. Rencanakan Pembayaran

Cara mengatasi DC lapangan melalui telepon dengan melakukan perencanaan pembayaran pinjaman.

Saat anda di telepon oleh petugas penagih hutang dan platform tersebut sudah resmi terdaftar di OJK, anda dapat melakukan perencanaan pembayaran angsuran dengan debt collector. Diskusikan sesuai dengan waktu kemampuan membayar anda.

2. Mencatat Semua Percakapan

Saran dari kami saat anda ditagih oleh debt collector, pastikan semua obrolan yang anda dan pihak debt collector obrolkan tersimpan dengan baik supaya bisa dijadikan bukti di suatu hari.

3. Kenali Hak Debitur

Saat melakukan penagihan, petugas penagih hutang harus mengikuti aturan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yakni dengan tidak adanya ancaman maupun kekerasan.

Jika anda mendapatkan hal tersebut anda dapat melaporkannya ke pihak OJK, karena hal tersebut sudah melanggar aturan dari OJK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: