8 Tips Ampuh Lepas dari Utang Pinjol Tanpa Bayar Terbaru 2024

8 Tips Ampuh Lepas dari Utang Pinjol Tanpa Bayar Terbaru 2024

tips lepas dari utang pinjol tanpa bayar --foto jalan tikus

DISWAY JATENG - Tips lepas dari utang pinjol tanpa bayar merupakan salah satu solusi yang bisa kalian lakukan jika ingin segera melunasi utangnya. Dengan ini, kalian tidak hanya terhindar dari bunga saja melainkan berbagai biaya tambahan lain. 

Tips lepas dari utang pinjol tanpa bayar yang hanya membayar tagihan pokok saja. Kami akan memberikan beberapa cara efektif yang bisa kalian coba agar utang kalian cepat lunas tanpa dendan dan bunga menumpuk. 

Tips lepas dari utang pinjol tanpa bayar bisa dilakukan melalui DC lewat media komunikasi seperti, whatsapp atau pihak penagih datang ke rumah. Langkah ini bisa dilakukan dengan menyakinkan DC seperti membayar semua tagihan pokok dan tidak ada lagi denda atau bunga yang ditagih lagi.

Lantas, bagaimana tips lepas dari utang pinjol tanpa bayar yang efektif dan aman dilakukan? Berikut ini ada beberapa langkah cerdas yang bisa kalian lakukan untuk bisa terhindar dari tagihan secara terus-menerus. 

BACA JUGA:Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Bunga atau Denda, Cuma Bayar Tagihan Pokok Langsung Lunas

Tips Lepas dari Utang Pinjol Tanpa Bayar 

1. Cek Status Perusahaan Pinjaman Online 

Cek status perusahaan pinjaman online yang kalian gunakan. Apakah legal atau tidak, jika legal utang dari perusahaan pinjaman online tersebut harus kalian lunasi. Hal itu akan berdampak pada catatan kalian di Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIk) Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Catatan kalian bakal menjadi jelek dan tentunya menjadi incaran debt collector (DC).

Namun, ketika ternyata perusahaan pinjaman online tersebut ilegal, kalian bisa terbebas dari hutang pinjam tanpa membayar sepeserpun.

2. Tidak Perlu Menghiraukan Teror-teror yang Masuk

Usai mengganti nomor handphone, sebaiknya kalian memberitahu saudara dan teman jika handphone dibajak. Jadi, jika ada yang mengatasnamakan debt collector sebaiknya abaikan.

3. Jangan Meminjam Lagi

Biasanya, mengambil pinjaman tambahan hanya akan memperburuk situasi. Karena itu, kalian harus berusaha untuk menghindari mencari utang baru. Upayakan membayar cicilan pinjaman online sesuai kemampuan kalian tanpa harus mencari utang baru.

BACA JUGA:Begini Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Bunga, 5 Langkah Cerdas ini Dijamin Efektif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: