7 Cara agar Baterai HP Awet dan Tidak Cepat Habis

7 Cara agar Baterai HP Awet dan Tidak Cepat Habis

Agar baterai HP awet dan tidak cepat habis-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Hampir semua orang pasti memiliki handphone. Jika baterai HP kamu cepat habis, kamu bisa memperbaikinya dengan cara kalibrasi baterai. Bisa saja Kamu merasa kesal dan jengkel mungkin dua kata yang paling bisa menggambarkan suasana hati jika memiliki baterai HP awet yang tidak cepat habis.

Sebagai perangkat yang multifungsi, penggunaan baterai HP awet memang sangat penting untuk sehari-hari. Bukan hanya untuk alat berkomunikasi, namun HP juga bisa dipakai untuk pengingat bahkan sarana hiburan saat jenuh di rumah.

Mengingat peran baterai HP awet yang sangat penting untuk menunjang aktivitas sehari-hari bahkan untuk berkomunikasi dalam hal pekerjaan, mempertahankan agar baterai tetap awet selama 24 jam pemakaian adalah tantangan tersendiri.

Dalam artikel ini akan kami bahas tentang cara agar baterai HP awet dan tidak cepat habis juga hemat melalui beberapa cara yang relatif mudah dilakukan.

BACA JUGA:Mau Bikin Foto dan Video HP Semakin Artistik? Ini 7 Tips Ampuh Menjaga Kamera HP Agar Tetap Kinclong

Berikut ini 7 cara mengatasi baterai HP yang cepat habis:

1. Manfaatkan fitur power saving mode

Power saving mode adalah fitur bawaan dari HP yang bisa Anda gunakan untuk, sesuai namanya, menghemat baterai. Khususnya HP Samsung dengan One UI, ada fitur power saving yang bisa Anda aktifkan saat dibutuhkan.

2. Sesuaikan screen timeout agar tidak menyala terlalu lama

Semakin lama layar HP Anda biarkan menyala, maka semakin lama dan panas pula baterai HP. Waktu screen timeout yang cukup banyak digunakan adalah 10 atau 15 detik.

Bagaimana cara mengatasi baterai smartphone yang boros cepat habis? Temukan cara untuk mengatasi masalah baterai HP yang boros di artikel Samsung Explore Indonesia.

3. Matikan auto sync atau auto update

Fitur auto sync akan membuat HP terus mengakses server akun media sosial, email, dan lain sebagainya, yang akan menguras baterai smartphone jadi cepat habis.

Untuk itu, disarankan untuk tidak selalu mengaktifkan fitur auto sync dan update untuk menghemat baterai HP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: