Tips dan Trick Menjaga Kesehatan Baterai Hp, Jangan Sampai Terlambat!

Tips dan Trick Menjaga Kesehatan Baterai Hp, Jangan Sampai Terlambat!

Tips dan Trick Menjaga Kesehatan Baterai Hp, Jangan Sampai Terlambat!--

DISWAY JATENG – Menjaga kesehatan baterai hp merupakan salah satu langkah awal agar baterai ponsel mampu bertahan lama. Bukan hanya itu, baterai yang sehat juga sangat mempengaruhi kinerja dari ponsel itu. 

Untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi terhadap penggunaan ponsel. Alangkah lebih baik untuk senantiasa menjaga kesehatan baterai hp mu, caranya cukup mudah dan nggak repot lho. 

Lebih baik kamu menjaga kesehatan baterai hp dibandingkan harus mengganti hp baru mu bukan? Selain menguras kantong membeli ponsel baru juga perlu mencari referensi yang cocok. 

Nah daripada kelamaan berikut ini beberapa tips dan trick menjaga kesehatan baterai yang jangan sampai kamu lupakan. Simak ulasannya berikut ini sampai akhir dan jangan sampai terlewatkan ya!

Tips dan Trick 

BACA JUGA:Tips Merawat Baterai Iphone Meningkatkan Battery Health dan Memperpanjang Umur Baterai

1.Jangan menggunakan ponsel ketika di cas

Menjaga kesehatan baterai hp yang pertama bisa kamu lakukan adalah dengan menghindari menggunakan hp pada saat mengecas. Sebaiknya kamu bisa mematikan hp terlebih dahulu sebelum di cas.

Pada saat kamu mengecas hp ada baiknya pengguna mematikan hp untuk mempercepat pengisiannya. Hal tersebut bertujuan agar ponsel tidak terbebani oleh sistem yang masih aktif.

Menjaga baterai bisa dilakukan dengan mengecas dalam kondisi mati. Bagi kamu yang ingin mengisi baterai hp dengan keadaan menyala sebaiknya tidak digunakan untuk menjalankan aplikasi ya.

Contohnya seperti bermain game maupun scroll sosial media. Sebab dapat menghasilkan panas yang berlebihan.

2. Gunakanlah Charger Asli

Menjaga keawetan baterai hp yang kedua adalah memastikan bahwa kamu mengecas ponsel menggunakan charger yang original. Hindari kebiasaan menggunakan charger yang KW ataupun yang memiliki kualitas buruk. 

Tujuannya adalah agar terhindar dari kerusakan pada baterai. Sehingga baterai ponselmu bisa awet dan juga tahan lama nih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: