Mantan Ketua PCNU Kabupaten Pemalang Ambil Formulir Pendaftaran Bacawabup

Mantan Ketua PCNU Kabupaten Pemalang Ambil Formulir Pendaftaran Bacawabup

MENJELASKAN - Mantan Ketua PC - NU Kabupaten Pemalang Kiai Muchlasin memberikan penjelasan.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Mantan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pemalang. Kiai Muchlasin mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati (bacawabup) di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Menurutnya, masyarakat Kabupaten Pemalang yang mayoritas adalah warga NU. Maka nantinya akan membawa harapan bagi NU itu sendiri. Apalagi kehadiran sebagai bakal calon wakil bupati adalah orang NU asli. Sehingga diharapkan warga tahu calon wakil bupati yang dari NU itu siapa.

BACA JUGA:Peringati Harkitnas, Adakan Touring dan Bakti Sosial

Pihaknya menepis kehadirannya ikut mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon, bukan karena diminta oleh PKB. Melainkan niatan pada diri sendiri dan dengan pikiran yang sadar pada itu untuk ikut mengambil formulir pendaftaran. 

"Saya sadar betul ikut mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon, atas niatan sendiri, bukan karena diminta,"katanya.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Pemalang Simulasi Bencana Gunung Slamet

Terkait soal rekomendasi, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada partai politik. Karena soal rekomendasi itu ranahnya ada pada partai politik. Meskipun demikian, pihaknya untuk bisa mendapatkan rekomendasi itu, akan terus berikhtiar agar nantinya bisa mendapatkan rekomendasi untuk bisa maju sebagai calon wakil bupati dari NU.

"Kita harus tetap ikhtiar, bagaimana kita akan mendapatkan rekomendasi jika kita tidak berikhtiar. Salah satu bentuk ikhtiar kita setelah mengambil formulir pendaftaran maka harus diisi kemudian untuk dikembalikan,"tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: