7 Tips Memilih Hp Dengan Kamera Bagus, Jangan Cuma Asal Resolusi Besar!

7 Tips Memilih Hp Dengan Kamera Bagus, Jangan Cuma Asal Resolusi Besar!

TIPS MEMILIH HP DENGAN KAMERA BAGUS-7 Tips Memilih Hp Dengan Kamera Bagus, Jangan Cuma Asal Resolusi Besar!--

DISWAY JATENG - Tips memilih HP dengan kamera bagus perlu dikenali agar tidak salah pilih, membeli dan memilih smartphone tentu menjadi perhatian banyak orang. 

Tips memilih hp dengan kamera bagus menjadi salah satu fitur yang paling dicari oleh konsumen saat membeli HP, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan selain resolusi kamera, seperti lensa, sensor, aperture, stabilisasi gambar, dan fitur tambahan lainnya.

Tips memilih hp dengan kamera bagus maklum saja mengingat tidak semua kamera HP berkualitas jempolan, menjadi salah satu fitur terpenting sekaligus diutamakan oleh para pengguna HP.

Tips memilih hp dengan kamera bagus oleh karena itu penting memilih kamera untuk vlog yang didukung spesifikasi mumpuni sehingga bisa menghasilkan video berkualitas.

BACA JUGA:Tips Agar HP Anda Bertahan Lama

1.Fitur Autofokus

Fitur autofokus menjadi salah satu fitur wajib yang harus ada pada smartphone kamu, menjadi salah satu hal yang penting sebagai cara memilih HP dengan kamera bagus yang kamu terapkan.

Autofokus merupakan sebuah fitur yang membuat kamera dapat mengunci atau memfokuskan objek yang akan direkam, tanpa fitur autofokus ini hasil jepretan kamera kamu tidak akan terlihat bagus dan berkualitas.

2.Perhatikan jenis lensa dan sensor kamera

Ini merupakan dua komponen yang menentukan seberapa baik cahaya masuk dalam kamera dan diubah menjadi gambar, lensa berkualitas bakal menghasilkan gambar yang tajam dan detail.

Sebaliknya, sensor besar akan meningkatkan sensitivitas cahaya serta mengurangi noise (bintik-bintik) pada gambar, sejumlah merek smartphone berbekal lensa dan sensor dari produsen ternama seperti Samsung, Leica, atau Sony.

3.Perhatikan nilai aperture

Aperture ialah ukuran seberapa besar lubang lensa kamera yang berfungsi sebagai pintu masuk untuk cahaya ke dalam sensor, umumnya nilai aperture disimbolkan dengan f/ dan diikuti oleh angka seperti g/1.8 atau f/2.0.

Itu akan berdampak terhadap hasil foto di kondisi minim cahaya atau malam hari, kamera dengan aperature kecil pun bakal menghasilkan efek bokeh atau latar belakang yang kabur, menyebabkan objek foto lebih menonjol.

4.Fitur Stabilisasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: