3 Tips Mengatasi DC Lapangan Pinjol Bagi Pemula, Begini Langkah Cerdasnya

3 Tips Mengatasi DC Lapangan Pinjol Bagi Pemula, Begini Langkah Cerdasnya

Tips menghadapi DC lapangan pinjol untuk pemula--

DISWAY JATENG - Risiko jika nasabah pinjol telat atau Galbay (Gagal Bayar) bisa didatangi oleh DC lapangan. Untuk Anda yang masih pemula, bisa simak beberapa tips mengatasi DC lapangan pinjol supaya aman dari teror atau penagihan kasar.

Tips mengatasi DC lapangan pinjol selain menghindari praktik penagihan yang tidak wajar, yakni memungkinkan peminjam lebih aman dan tidak stres. Tips dan trik yang akan kami berikan berdasarkan pengalaman nasabah yang galbay dan tentunya aman.

Debt collector umumnya akan mendatangi rumah atau kantor peminjam jika sudah galbay dalam waktu lebih dari 90 hari. Dengan menerapkan tips mengatasi DC lapangan pinjol jika galbay, Anda bisa terbebas dari kunjungan.

BACA JUGA: DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah Meskipun Galbay Jika Debitur Memenuhi 3 Kriteri ini

Lalu bagaimana tips mengatasi DC lapangan pinjol paling efektif dan aman? Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghindar tagihan debt collector jika galbay.

Risiko jika galbay dan tips menghadapi DC lapangan Pinjol

1. Telat Bayar Tagihan

Apabila nasabah telat bayar tagihan pinjol legal, maka siap-siap berurusan langsung dengan debt collector. Pihak penagih ketiga bisa mengancam kepada nasabah untuk mendatangi rumah.

Bahkan ancaman paling parah berdasarkan pengalaman nasabah galbay, yakni didatangi bersama ketua RT/RW dan juga polisi. Umumnya, penagihan yang seringkali dilakukan dengan kunjungan berlaku kepada peminjam yang berada di kota-kota besar.

BACA JUGA: Takut Didatangi DC Lapangan Pinjol? Berikut 5 Pinjol Tanpa DC Lapangan Terbaru 2024

Namun, Anda tidak perlu takut atau khawatir lagi jika debt collector datang ke rumah. Tips menghadapi DC lapangan pinjol jika datang ke rumah, yakni menerima kedatangan penagihan.

Anda tidak perlu panik jika didatangi debt collector, jika perlu jangan menjanjikan apapun kepada penagih. Dengan cara ini Anda bisa menghindari kedatangan debt collector di kemudian hari.

2. DC Spam Panggilan atau Chat

Apabila pihak penagih atau DC lapangan melakukan spam chat atau panggilan ke nomor pribadi Anda, tenang saja. Nasabah bisa menghadapi panggilan tersebut dengan menjelaskan keadaan finansial Anda saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: