BPS dan SMA 1 Slawi Luncurkan Pojok Literasi Statistik

BPS dan SMA 1 Slawi Luncurkan Pojok Literasi Statistik

LITERASI - Sejumlah pelajar dan pegawai BPS Kabupaten Tegal menunjukkan tanda literasi dengan jari tangannya saat peluncuran pojok literasi statistik, di SMAN 1 Slawi.Foto:Yeri Noveli/Jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tegal bersama SMA Negeri 1 Slawi meluncurkan program literasi statistik goes to school. 

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan literasi statistik bagi para siswa dan guru di Kabupaten Tegal.

Kegiatan ini diawali dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) saat upacara bendera di halaman SMA Negeri 1 Slawi.

BACA JUGA:Begini Tips Memilih Angkutan Pariwisata Menurut Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal

Kepala BPS Kabupaten Tegal Bambang Wahyu Ponco Aji SST MSi mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan kepada BPS guna memberikan pembinaan literasi statistik yang lebih terarah kepada para siswa.

Sehingga siswa dapat memiliki pengetahuan yang lebih tentang statistika serta dapat meningkatkan kemampuan literasi statistik untuk menuju jenjang pendidikan lebih lanjut.

"Semoga program ini bermanfaat untuk para siswa," kata Bambang Wahyu Ponco.

BACA JUGA:Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Pemalang Membludak

Dia juga menjelaskan tentang pentingnya memahami data dan bagaimana cara menghasilkan data tersebut. Sehingga menjadi informasi yang jelas dan dapat menjadi penentu kebijakan yang efektif serta tepat sasaran.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan kebijakan tata kelola pemerintah menuju terwujudnya Satu Data Indonesia (SDI) dimana BPS memiliki tugas sebagai pembina data.

Dia menambahkan, bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama satu tahun. Dimulai dari Mei 2024 hingga Mei 2025.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Gencar Safari Pendidikan Politik

"Pembinaan ini akan berterintegrasi dengan kegiatan Pembinaan Literasi Numerasi yang ada di sekolah dengan memberi wawasan lebih pada Ilmu Statistika bagi para siswa dan guru," imbuhnya.

Sementara, Kepala SMA Negeri 1 Slawi Sunarni SPd MPd berharap, pembinaan literasi statistik ini bermanfaat untuk anak didiknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: