Pinjol Legal Cepat Cair yang Paling Banyak Digunakan, Ternyata Ini Keunggulan yang Dicari Nasabahnya

Pinjol Legal Cepat Cair yang Paling Banyak Digunakan, Ternyata Ini Keunggulan yang Dicari Nasabahnya

Pinjol legal cepat cair terbaru yang paling banyak digunakan-Finpedia-

DISWAY JATENG – Menggunakan pinjol legal cepat cair saat ini merupakan alternatif solusi finansial bagi banyak orang. Pasalnya, dengan kemudahan-kemudahan dari penawaran pinjol tersebut, pinjol tentu banyak diminati.

Pinjol legal cepat cair sudah banyak tersedia di aplikasi handpone. Kamu bisa dengan mudah mengaksesnya tanpa perlu khawatir. Namun, kamu perlu memahami apa saja pinjol legal cepat cair yang aman untuk digunakan serta resmi dari izin OJK.

Jangan sampai kamu terjebak pada jeratan pinjol yang illegal dengan bunga yang melonjak tinggi. Dengan banyaknya penawaran pinjol legal cepat cair tersebut, tentu kamu harus lebih waspada dan berhati-hati jika akan meminjam.

Pinjol legal ini tentu menawarkan limit yang besar dan tenor pengembalian yang panjang. Berikut ini adalah lima daftar aplikasi pinjol legal cepat cair yang telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2024.

BACA JUGA: Pinjol Bunga Rendah Cepat Cair dengan Easycash, Berikut 5 Kelebihan yang Bisa Kamu Dapatkan

1. Easycash

Easycash telah memiliki izin dari OJK sejak 16 Oktober 2020. Aplikasi ini merupakan pinjol legal cepat cair yang menawarkan pinjaman dengan batas maksimal hingga Rp60 juta. Suku bunga yang dikenakan oleh Easycash tergolong rendah dibandingkan dengan aplikasi pinjol lainnya.

Tenor pinjaman yang disediakan mencapai sembilan bulan, biasanya tawaran easycash ini dalam jumlah yang kecil saja. Kemudian limit easycash akan terus bertambah jika penggunanya rutin membayar saat jatuh tempo.

Easycash juga akan memberikan nilai yang baik jika nasabahnya tidak melakukan galbay.

2. Kredivo

Kredivo menjadi salah satu aplikasi pinjol legal cepat cair yang aman dan banyak digunakan nasabah. Kredivo tidak hanya memberikan layanan pinjam uang, tetapi juga kredit untuk sejumlah barang seperti handphone hingga laptop.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Pinjol Cepat Cair 24 Jam Terbaik 2024 yang Resmi OJK, Solusi Memenuhi Kebutuhan Mendesak

Tenor pinjaman uang melalui Kredivo bervariasi mulai dari tiga bulan, enam bulan, hingga 12 bulan. Suku bunga yang diterapkan cukup kecil, yaitu sebesar 2,95 persen. Nah, kamu juga bisa menaikkan limit kredivo sampai 50 juta dengan cara upgrade kredivomu menjadi premium.

Jika sudah begitu, kamu bisa menggunakan kredivo dengan limit besar.

3. Shopee Pinjam

Shopee Pinjam atau SPinjam merupakan layanan pinjol legal cepat cair dengan pinjaman uang yang disediakan oleh marketplace Shopee sendiri. Aplikasi pinjol ini menjamin pencairan dana dalam waktu yang cepat.

Selain itu, proses pengajuan pinjaman juga cukup mudah, dengan tenor pinjaman yang panjang dan suku bunga yang rendah.

BACA JUGA: Rekomendasi Pinjol Limit Tinggi dari Spinjam, Simak Ini Cara Pengajuannya Agar Cepat Acc

4. JULO

JULO menawarkan pinjaman uang hingga mencapai Rp15 juta. Proses pencairan uang dapat dilakukan dalam waktu kurang dari 28 jam saja.

Persyaratan yang ditetapkan oleh JULO untuk calon nasabahnya juga cukup sederhana, seperti memiliki pendapatan minimal Rp2 juta per bulan dan berusia minimal 21 tahun.

5. UangMe

UangMe telah hadir sejak tahun 2018 dan menyediakan pinjaman uang serta produk PayLater. Aplikasi ini juga telah memiliki izin dari OJK. Batas minimal pinjaman yang dapat diajukan melalui aplikasi ini adalah sebesar Rp400 ribu, dengan batas maksimal mencapai Rp20 juta.

Suku bunga yang dikenakan per tahun sebesar 21,9 persen. Meskipun aplikasi pinjol menawarkan kemudahan dalam proses pengajuan pinjaman, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum mengajukan pinjaman uang melalui aplikasi tersebut.

Salah satunya adalah memahami bagaimana pinjol menangani nasabah yang gagal membayar pinjaman. Salah satu kebijakan yang umum diterapkan adalah penggunaan Debt Collector (DC) untuk menagih pembayaran.

BACA JUGA: Begini Cara Mencairkan Limit Kredivo ke Rekening Bank, Cepat Cair Hanya dalam Hitungan Jam

Karena itu, penting untuk mempertimbangkan dengan matang agar pinjaman dapat dilunasi tepat waktu dan menghindari masalah dengan DC. Jadi, itulah aplikasi pinjol legal cepat cair yang sudah resmi berizin OJK serta penjelasan mengenai mekanisme penagihan nasabah dari masing-masing platfroam pinjaman. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: