Datangi Kementerian, Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal Ajukan Usulan Bantuan Anggaran

Datangi Kementerian, Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal Ajukan Usulan Bantuan Anggaran

DATANGI - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal mendatangi Kementerian Perhubungan untuk ajukan usulan bantuan.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Upaya mendapatkan dukungan anggaran dari pusat melalui Kementerian dilakukan Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal.  Kali ini, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal Muhammad Budi Eko Setyawan membawa usulan kebutuhan anggaran kepada Kementerian Perhubungan. Sebagai penyedia fasilitas perlengkapan jalan di Kabupaten Tegal untuk tahun 2025 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tegal Muhammad Budi Eko Setyawan menyakan bahwa peningkatan  ekonomi dan sosial di Kabupaten Tegal. Membawa pengaruh terhadap meningkatnya mobilisasi masyarakat dalam memenuhi aktivitasnya. Hal ini membawa pengaruh terhadap kebutuhan sarana dan prasarana transportasi. 

BACA JUGA:Disporapar Kabupaten Tegal Adakan Rakor Terpadu Pesta Rakyat Slawi Ageng

"Kondisi kelengkapan perlengkapan jalan pada daerah rawan kecelakaan masih belum dapat dikatakan baik. Kurangnya prasarana jalan perlengkapan jalan pada daerah rawan kecelakaan menjadi salah satu faktor bertambahnya kecelakaan pada daerah rawan kecelakaan," ujarnya.

Diperlukan manajemen dan rekayasa yang baik pada suatu jaringan jalan. Dalam melaksanakan kegiatan perencanaan, pengadaan, pemasangan fasilitas perlengkapan jalan, perlengkapan jalan. Serta prasarana angkutan jalan tersebut merupakan unsur yang penting. Dalam penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan dalam rangka memberikan perlindungan keselamatan, keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas dan angkutan jalan.

BACA JUGA:Disperintransnaker Kabupaten Tegal Edukasi Sinergitas Serikat Pekerja Perusahaan

Dari usulan rencana kerja sebanyak 20.000 titik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Sampai saat ini baru tercukupi sekitar 13.122 titik dan kurang 6.878 titik LPJU. Untuk usulan kebutuhan anggaran pengadaan alat PJU sebanyak 3.442 unit dengan total anggaran sebesar Rp81.211.890.000. 

“Bila ditambah dengan rekapitulasi kebutuhan anggaran pengadaan pemasangan perlengkapan jalan total anggaran yang dibutuhkan menjadi  Rp93.758.768.7000," ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan upaya memberikan  penjelasan tentang kebutuhan sarana dan prasarana perlengkapan keselamatan jalan. Baik yang berstatus jalan kabupaten, jalan provinsi dan jalan nasional yang berada dalam wilayah Kabupaten Tegal. Dapat dirumuskan kebutuhan anggaran untuk bisa memenuhi fasilitas perlengkapan jalan di wilayah Kabupaten Tegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: