Disdikbud Kota Tegal Audisi Lomba Band Pelajar

Disdikbud Kota Tegal Audisi Lomba Band Pelajar

MENGIKUTI - Para pelajar sedang mengikuti lomba band di di Gedung Adipura.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal melalui Seksi Kesenian dan Kebudayaan. Menggelar audisi lomba band pelajar Tegal Education Fair 2024. Dalam Rangka Hari Jadi Kota Tegal ke-444 dan Hari Pendidikan Nasional.

Pamong Budaya Seksi Kesenian dan Kebudayaan Disdikbud Kota Tegal Herlina mengatakan, lomba band pelajar ini merupakan kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Tegal ke-444. Sekaligus Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Selain itu, untuk mengembangkan bakat seni para pelajar khususnya di dunia musik. 

BACA JUGA:Disporapar Kabupaten Tegal Adakan Rakor Terpadu Pesta Rakyat Slawi Ageng

"Seluruh sekolah tingkat SMP dan SMA turut kami undang untuk mengirimkan siswa-siswi perwakilannya mengikuti audisi," katanya.

Untuk Rabu 24 April dijadwalkan audisi bagi pelajar SMP dan Kamis 25 April untuk pelajar SMA. Band pelajar yang mengikuti akan membawakan satu lagu wajib yakni Kebyar-kebyar. Pada audisi yang menghadirkan tiga juri dari pengamat musik akan diambil setiap lima grup band pelajar. Setelahnya, masing-masing 5 grup band tersebut akan maju final sekaligus tampil di Tegal Education Fair 2024 di jalan Pancasila pada 2-3 Mei 2024.

BACA JUGA:Disperintransnaker Kabupaten Tegal Edukasi Sinergitas Serikat Pekerja Perusahaan

Peserta akan menyanyikan 2 lagu yakni 1 lagu wajib dan 1 lagu pilihan atau bebas (no underground, no grunge, no punk). Mereka akan memperebutkan juara 1-3 dan juara harapan 1.

"Untuk pemenang akan mendapatkan trofi, piagam dan uang pembinaan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: