Adu Spesifikasi HP Samsung terbaru, Galaxy A05 dan Galaxy A05s

Adu Spesifikasi HP Samsung terbaru, Galaxy A05 dan Galaxy A05s

HP SAMSUNG TERBARU, GALAXY A05 SERIES--

DISWAY JATENG - Samsung baru saja meluncurkan produk terbarunya yaitu Samsung Galaxy A05 Series. Seri ini menjadi pengganti dari Samsung Galaxy A04 Series. Sebagai penerus, HP Samsung terbaru Galaxy A05 Series memiliki beberapa peningkatan di beberapa sektornya dibanding pendahulunya.

Di Indonesia harga hp samsung terbaru yaitu Samsung Galaxy A05 dibanderol Rp1 jutaan. Sementara harga Samsung Galaxy A05s dibanderol Rp2 jutaan. Dilihat dari desainnya, keduanya tampak identik.

Bagian layar kedua HP Samsung terbaru ini memiliki ukuran yang sama, meskipun spesifikasinya sedikit lebih tinggi Galaxy A05s. Selain spesifikasi layar, beberapa bagian lain juga berbeda.

Agar tidak bingung dalam memilih, kamu bisa menyimak beberapa daftar perbedaan spesifikasi HP Samsung terbaru, Galaxy A05 dan Galaxy A05s berikut ini.

BACA JUGA:Samsung A55: Hp Samsung Terbaru yang Stylish dan Punya Performa Tangguh

1. Layar

Seperti yang disebut sebelumnya, kedua HP Samsung Terbaru ini datang dengan model layar Infinity-U Display yang sama. Meskipun begitu, Galaxy A05s memberikan resolusi dan refresh rate yang lebih tinggi ketimbang Galaxy A05.

Galaxy A05s memiliki layar IPS 6,7 inci dengan refresh rate 90 Hz, dan resolusi Full HD Plus. Sementara itu, Galaxy A05 memiliki layar PLS 6,7 inci dengan refresh rate 60 Hz, dan resolusi HD Plus.

Perbedaan refresh rate dan resolusi yang dimiliki pada smartphone tentunya akan berpengaruh pada pengalaman visual pengguna saat menggunakan layar. Semakin tinggi resolusi dan refresh rate, visual yang ditampilkan akan tampak lebih jelas dan mulus.

2. Chipset

Ponsel Samsung paling baru ini ditenagai oleh chipset yang berbeda. Galaxy A05s ditenagai oleh chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 680. Chip ini terdiri dari delapan inti, yakni empat inti Kryo 265 Gold berbasis Cortex A73 dengan clock speed 2,4 GHz dan empat inti Kryo Silver berbasis Cortex A53 dengan kecepatan 1,9 GHz. Snapdragon 680 mengandalkan kartu pengolah grafis (GPU) dari Adreno 610 dengan frekuensi 1110 MHz.

BACA JUGA:Samsung A35: Hp Samsung Terbaru Punya Desain dan Performa Keren yang Pas di Kantong

Berbeda dengan Galaxy A05, mengandalkan chipset dari MediaTek yaitu Helio G85. Chip ini juga terdiri dari delapan inti yang terdiri dari dua inti Cortex A75 dan enam inti dari Cortex A55. Pada masing-masing inti memberikan clock speed hingga 2 GHz dan 1,8 GHz. 

3. Kamera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: