SD Negeri Margadana 4 Kota Tegal Berbagi Takjil

SD Negeri Margadana 4 Kota Tegal Berbagi Takjil

BERBAGI - Siswa sedang berbagi takjil usai mengikuti pesantren kilat di SD Negeri Margadana 4 Kota Tegal.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SD Negeri Margadana 4 Kota Tegal membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana. Kegiatan itu merupakan momentum Ramadhan penuh berkah. Dan pembelajaran untuk siswa agar terbiasa untuk saling berbagi.

Kepala SD Negeri Margadana 4 Kota Tegal Imam Fahrudin mengatakan, kegiatan pembagian takjil itu merupakan rangkaian kegiatan setelah tiga hari murid kelas 1 sampai 6 mengikuti Pesantren Kilat. Ada juga Pembagian Takjil gratis, dan ini merupakan salah satu program kerja tahunan sekolah dalam mengisi kegiatan di bulan Ramadhan, setelah itu buka bersama yang diikuti murid kelas 4, 5, dan 6.

BACA JUGA:Kwarcab Kota Tegal Gelar Apel Pramuka Peduli dan Ubaloka

“Semua itu merupakan momentum keberkahan dibulan ramadan, dan bentuk kepedulian SD Negeri Margadana 4 kepada penduduk sekitar sekolah. Saya berharap dengan adanya kegiatan itu, dapat memupuk semangat kepedulian para murid di Bulan Ramadhan," kata Imam.

Penanggung Jawab Nur Faiqoh mengungkapkan takjil tersebut dalam bentuk paket makanan dan minuman berbuka puasa. Paket takjil yang dibagikan merupakan hasil pengumpulan dari murid kelas 4, 5 dan 6.

BACA JUGA:Kopi Botol Kemasan Laris Manis Diserbu Pembeli di Kabupaten Pemalang

“Alhamdulillah di bulan suci ramadhan saat ini, kita masih bisa melakukan kebaikan dan bentuk kepedulian kepada masyarakat. Semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat untuk semua,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: