Hati-hati, Ini 4 Platfroam Pinjol dengan DC Lapangan yang Bisa Sewaktu-waktu Datang ke Rumah Nasabah

Hati-hati, Ini 4 Platfroam Pinjol dengan DC Lapangan yang Bisa Sewaktu-waktu Datang ke Rumah Nasabah

Pinjol dengan DC lapangan, waspadalah!-Jabar Ekspress-

DISWAYJATENG - Apakah kamu sering menggunakan pinjaman online untuk memenuhi kebutuhan mendesak? Nah jika begitu, sebaiknya kamu tetap berhati-hati dengan platform pinjaman yang ada DC lapangannya.

Kalau kamu sering menggunakan pinjol, maka ada baiknya kamu mengetahui tentang debt collector (DC) atau penagih hutang yang bisa datang ke rumahmu jika kamu gagal membayar pinjaman. Kamu wajib tahu dan tetap berhati-hati terhadap platform pinjol dengan DC lapangan.

Meskipun situasinya tidak nyaman, tapi jangan khawatir, dengan sedikit informasi, kamu bisa menghindari masalah ini. Sebagai nasabah, penting bagi kamu untuk tahu perusahaan atau platform pinjol dengan DC lapangan yang siap berkunjung ke rumahmu saat terjadi galbay.

Dengan begitu, kamu bisa lebih waspada dan menghindari gagal bayar atau platform pinjol dengan DC lapangan. Tapi, tentu saja, lebih baik lagi jika kamu menggunakan pinjaman dari perusahaan yang legal dan tidak memiliki debt collector lapangan.

BACA JUGA: 5 Pinjol Tanpa DC Lapangan Limit Tinggi, Aman dan Tidak Ada Teror Saat Menagih Utang

Ingat, hindari menggunakan pinjaman dari perusahaan ilegal karena bisa berakibat buruk bagi dirimu sendiri. Pastikan untuk selalu memilih pinjaman yang telah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) saat akan meminjam uang.

Pastikan juga aplikasi yang kamu gunakan bukanlah platfroam pinjol dengan DC lapangan. Dan yang paling penting, pastikan untuk selalu membayar cicilan pinjamannya tepat waktu setiap bulannya agar kamu tidak perlu repot dengan kunjungan debt collector ke rumahmu.

Mungkin terdengar tidak menyenangkan jika tiba-tiba ada debt collector yang datang ke rumahmu. Tapi, bagaimana jika kamu sedang membutuhkan uang dengan cepat?

Untuk menghindari kehadiran mereka, penting untuk mengetahui beragam platfroam pinjol dengan DC lapangan yang bisa datang ke rumahmu saat kamu telat atau gagal bayar.

BACA JUGA: 5 Pinjol yang Ada DC Lapangan dan Aktif Mendatangi Rumah Jika Nasabah Galbay

Biasanya, debt collector akan datang setelah kamu telat membayar pinjaman dalam jangka waktu tertentu. Mereka biasanya tidak langsung datang ke rumah, melainkan akan mengirim peringatan terlebih dahulu melalui pesan teks atau WhatsApp.

Namun demikian, pasti ada rasa khawatir dan takut jika suatu saat kamu mengalami kesulitan dalam melunasi pinjamanmu tepat waktu. Seperti yang dikatakan pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati.

Berikut ini adalah daftar beberapa platfroam pinjol dengan DC lapangan yang bisa datang ke rumahmu setelah gagal bayar:

1. Akulaku

Akulaku adalah perusahaan pinjaman online yang memiliki dua jenis produk, yaitu KTA Asetku dan Dana Cicil. KTA Asetku menawarkan pinjaman mulai dari Rp300.000 hingga Rp1.500.000 dengan tenor pinjaman selama 22 hari.

BACA JUGA: 5 Pinjaman Online Tanpa BI Checking dan DC Lapangan Terbaik 2024 yang Aman untuk Digunakan

Sedangkan untuk Dana Cicil, pinjaman bisa mencapai Rp2.000.000 hingga Rp15.000.000 dengan tenor 2 hingga 12 bulan. Bunga yang ditetapkan untuk nasabah berkisar antara 3% hingga 13,17%. Nah, akulaku ini merupakan salah satu platfroam pinjol dengan DC lapangan.

2. Kredit Pintar

Kredit Pintar menawarkan pinjaman dengan batas maksimal Rp20 juta dan tenor mulai dari 91 hari hingga 360 hari. Bunga yang dibebankan kepada nasabah berkisar antara 0,8% hingga 11%. Kredit Pintar telah tersebar di seluruh Indonesia dan proses pencairannya bisa lebih cepat karena tidak menggunakan BI Checking.

3. Easycash

Easycash adalah salah satu pinjaman online yang sudah mendapatkan izin resmi dari OJK. Mereka menawarkan penagihan yang sesuai dengan peraturan OJK, tanpa kekerasan atau ancaman.

Jika kamu terlambat membayar selama 1 hingga 7 hari, kamu akan menerima peringatan melalui SMS, email, atau WhatsApp. Namun, jika kamu sudah terlambat membayar selama berbulan-bulan, kamu bisa dihubungi oleh debt collector.

BACA JUGA: 6 Pinjol Limit Tinggi Bunga Rendah yang Tidak Ada DC Lapangannya Terbaru 2024

4. Shopee Paylater & Shopee Pinjam

Shopee Paylater dan Shopee Pinjam menawarkan pinjaman dengan bunga 0% selama 30 hari. Namun, jika masa kreditnya mencapai 2 hingga 3 bulan, maka akan dikenakan bunga sebesar 2,59% per bulan.

Meskipun aplikasi ini banyak sekali digunakan, namun shopee masuk kedalam deretan platfroam dengan DC lapangan. Jadi, itulah daftar beberapa platfroam pnjol dengan DC lapangan yang bisa berkunjung ke rumahmu setelah kamu gagal membayar.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu untuk lebih waspada dan mengelola pinjamanmu dengan baik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: