7 Manfaat Kolang Kaling untuk Kecantikan

7 Manfaat Kolang Kaling untuk Kecantikan

KECANTIKAN -Suka Kolang Kaling? Ini 7 Manfaat Kolang Kaling Untuk Kecantikan!--

DISWAY JATENG - Suka Kolang Kaling? Ini 7 Manfaat Kolang Kaling Untuk Kecantikan! Kolang kaling merupakan buah dari pohon aren yang berbentuk lonjong berwarna putih. Buah ini banyak muncul terutama saat ramadhan.

Dalam kolang kaling terdapat vitamin A, vitamin B, serta vitamin C, terdapat pula galatin, besi dan potassium yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Terdapat pula manfaat kolang kaling untuk kecantikan.

Manfaat kolang kaling untuk kecantikan wajib diketahui agar wajah kamu menjadi lebih terhidrasi dan lebih cantik. Dapat pula menjaga kesehatan kulit dan dapat menenangkan kulit wajah.

BACA JUGA : Atasi Kerutan di Wajah dengan Menggunakan Masker Alami dari Kopi, Selain Glowing Juga Bisa Cegah Penuaan

Manfaat kolang kaling untuk kecantikan wajib kamu diketahui:

1. Mengobati iritasi

Manfaat kolang kaling untuk kecantikan pertama yang wajib diketahu adalah dapat mengobati iritasi dan peradangan pada kulit. Ini karena kandungan anti-inflamasi yang terkandung pada kolang kaling.

Kandungan tersebut dapat meredakan kemerahan pada wajah yang disebabkan jerawat dan meredakan peradangan pada kulit. Tentu saat kulit berjerawat kolang kaling dapat menjadi solusi tepat.

Bukan hanya meredakan iritasu dan jerawat kolang kaling juga dapat membersihkan pori pada wajah. Pori wajah yang bersih tentu akan membuat wajah terbebas dari masalah jerawat yang membandel.

2. Mengatasi bintik hitam

Bintik hitam menjadi masalah yang sangat menganggu penampilan kamu, bahkan membuat menurunnya percaya diri. Dengan menggunakan atau mengkonsumsi kolang kaling masalah ini dapat teratasi.

Kolang kaling mengandung enzim tyrosinase yang dapat membantu mengurangi produksi melanin pada wajah. Dengan kolang kaling wajah menjadi lebih cerah dan warna kulit lebih merata.

3. Mencerahkan kulit

Manfaat kolang kaling berikutnya adalah dapat mencerahkan kulit wajah dan dapat pula menghidrasi kulit wajah. Ini disebabkan kandungan air yang terdapat pada kolang-kaling.

Bukan hanya itu kolang-kaling juga memiliki sifat sebagai pelembap alami sehingga membuat kulit menjadi lebih lembap. Sehingga dapat menghindari kulit kusam dan kering yang kamu alami.

BACA JUGA : Kulit Cerah dan Bebas Kerutan dengan Masker Alami dari Sayuran

4. Mencegah penuaan dini

Manfaat kolang kaling untuk kecantikan berikutnya adalah dapat mencegah penuaan dini yang kamu alami. Penuaan dini bisa ditandai dengan adanya kerutan dan garis halus di wajah dapat menganggu penampilan.

Ada kandungan vitamin E dan C pada kolang kaling ditambah dengan kandungan antioksidan di dalamnya. Antioksidan dapat melawan radikal bebas yang menurunkan kolagen dan membuat wajah lebih tua.

Hanya dengan mengkonsumsi kolang kaling dapat membuat kulit menjadi lebih kencang dan awet muda. Dengan mengkonsumsinya secara teratur dapat mengurangi garis halus dan kerutan pada wajah.

5. Menghaluskan kulit

Manfaat kolang kaling untuk kecantikan berikutnya adalah dapat menghaluskan kulit wajah. Ini karena kandungan serat dan vitamin A yang dapat memperbaiki elastisitas kulit terutama kulit wajah.

6. Mengatasi kulit kusam

Kulit kusam merupakan masalah yang serius karena dapat menganggu penampilan sehari-hari. Dengan kolang-kaling wajah menjadi terbebas dari kusam dan dapat mencerahkan kulit.

7. Untuk diet

Kolang kaling mengandung gelatin, kandungan ini dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama. Tentunya dapat mengurangi porsi makan ketika mengkonsumsi kolang kaling.

BACA JUGA : Rahasia Kecantikan Tersembunyi Kulit Wajah Lebih Muda dari Usianya, Cukup Pakai Masker Alami Sayuran

Setelah mengetahui apa saja manfaat yang terkandung pada kolang kaling selanjutnya adalah cara pembuatan masker kolang kaling. Tentunya dapat dibuat sendiri di rumah dengan bahan mudah.

Hanya dengan haluskan kolang kaling dan campurkan dengan madu lalu aduk. Setelah tercampur dan menjadi pasta oleskan pada wajah diamkan selama 10 menit lalu bilas dan keringkan.

Manfaat kolang kaling untuk kecantikan ini wajib kamu ketahui agar mendapatkan manfaat baiknya. Namun perlu dikonsultasikan pada ahli saat ingin menggunakan atau mengalami masalah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: