Sedekah Bibit oleh Perhutani Pekalongan Barat Warnai Bulan Ramadan

Sedekah Bibit oleh Perhutani Pekalongan Barat Warnai Bulan Ramadan

BERBAGI - Aksi berbagi bibit dan takjil yang dilakukahn Perhutani Pekalongan Barat warnai Ramadan kali ini.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id --

DISWAYJATENG, SLAWI - Mewarnai Ramadan kali ini, sedekah bibit dilakukan Perhutani Pekalongan Barat  dengan tujuan kelestarian lingkungan hidup. Adm/KKPH Pekalongan Barat Prasetyo Lukito bersama karyawan membagikan 500 bibit pohon dan paket takjil. Berupa air mineral dan kurma kepada pengguna jalan yang melintas Jalan Raya Procot-Slawi.

Prasetyo Lukito menyatakan, sebanyak 500 plances bibit yang dibagikan terdiri atas bibit nangka dan jati. 

BACA JUGA:Komisi I DPRD Kabupaten Tegal Singgung Perusahaan Tanpa Andalalin

"Harapan kami, masyarakat dapat membudayakan menanam pohon di lingkungan dan rumahnya masing- masing. Sehingga lingkungan menjadi lebih baik," ujarnya.

Menurutnya,  jati merupakan ikon Perhutani, sedangkan dipilihnya bibit nangka karena buah yang menebarkan aroma harum ini. Termasuk salah satu buah- buaham yang disukai masyarakat. 

"Diharapkan,  bibit pohon yang dibagikan dapat tumbuh dengan baik, berproduksi dan bermanfaat bagi masyarakat," cetusnya.

BACA JUGA:Sekda Kabupaten Tegal Amir Makhmud Minta Anak Putus Sekolah Diperhatikan

Misinya kali ini menginisiasi masyarakat untuk suka menanam. Sedekah bibit di bulan Ramadan ini diharapkan bisa berlanjut di bulan lainnya.  Perhutani juga kerap membagikan bibit pohon melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Sedekah bibit kali ini  disambut baik pengguna jalan yang melintas di depan kantor Perhutani KPH Pekalongan Batat. Dalam waktu 30 menit, sebanyak 500 bibit pohon dan takjil ludes dibagikan. Disamping itu juga mbagi takjil buka puasa sebanyak 500 bungkus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: