Tidur yang Berkah di Bulan Ramadhan, Kapan Saja?

Tidur yang Berkah di Bulan Ramadhan, Kapan Saja?

Tidur yang Berkah di Bulan Ramadhan--

DISWAY JATENG - Bulan Ramadan, saat di mana langit berkilauan dengan harap dan doa, dan bumi merindukan keberkahan. Di antara sahur dan berbuka, kita meniti perjalanan yang penuh semangat dan pengharapan. Namun, ada satu momen yang sering terlupakan: tidur. Ya, tidur yang berkah di bulan Ramadan bukan hanya sekadar istirahat, melainkan juga ibadah tersembunyi.

Ketika mata lelah menutup, dan tubuh merindukan pelukan bantal, ingatlah bahwa tidur yang berkah di bulan Ramadan adalah saat di mana diammu adalah tasbih, dan amal ibadahmu dilipatgandakan.

Jadi, biarkan mimpi-mimpi mengantar kita ke alam yang lebih baik, sambil menunggu fajar menyapa. Karena di dalam tidur yang berkah di bulan Ramadhan mungkin saja tersembunyi rahasia-rahasia yang hanya Allah yang tahu.

Mengapa Tidur Penting di Bulan Ramadhan? Bahkan, ada saatnya tidur yang berkah di bulan Ramadhan bisa kita dapatkan. Kapan sajakah waktunya itu?

BACA JUGA:Panduan Praktis untuk Memperdalam Kebatinan dan Memperkaya Pengalaman Berpuasa di Bulan Ramadan

Tidur bukan hanya istirahat bagi tubuh, tetapi juga bagi jiwa. Di bulan Ramadhan, tidur yang cukup akan membantu kita menjalankan ibadah puasa dengan lebih khusyuk. Tidur yang berkualitas dapat meningkatkan konsentrasi dalam beribadah dan membaca Al-Quran, serta memberikan energi yang dibutuhkan untuk tarawih dan qiyamul lail.

Niat Tidur Sebagai Ibadah

Sebelum merebahkan diri di atas kasur, berniatlah bahwa tidur Anda adalah untuk menguatkan tubuh dalam beribadah kepada Allah. Niat ini akan mengubah tidur yang biasa menjadi tidur yang penuh keberkahan.

Kualitas Tidur vs Kuantitas Tidur

Kualitas tidur lebih penting daripada kuantitas. Tidur yang berkualitas meskipun singkat, lebih baik daripada tidur lama namun terganggu. Oleh karena itu, usahakan untuk tidur di lingkungan yang tenang dan nyaman, serta hindari makanan berat sebelum tidur agar tidak mengganggu kualitas tidur Anda.

BACA JUGA:10 Tipe Orang yang Menjaga Kesucian Puasa dengan Hikmah Selama Bulan Ramadan

Tidur Sunnah Rasulullah

Rasulullah SAW memberikan teladan tentang tidur yang baik. Beliau tidur awal, bangun di sepertiga malam terakhir untuk tahajud, dan tidur siang (qailulah) untuk mengembalikan energi. Mengikuti sunnah tidur Rasulullah akan membawa keberkahan dalam hidup kita.

Manfaat Tidur Siang (Qailulah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: