3 Cara Blokir Nomor DC Lapangan Pinjol Tanpa Aplikasi Tambahan Cuma Lewat HP

3 Cara Blokir Nomor DC Lapangan Pinjol Tanpa Aplikasi Tambahan Cuma Lewat HP

Cara blokir nomor DC lapangan pinjol--

DISWAY JATENG - Teror debt collector pinjaman online saat ini menjadi hal yang meresahkan bagi debitur galbay. Tenang saja, kini ada beberapa cara blokir nomor DC lapangan pinjol yang efektif tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Cara blokir nomor DC lapangan pinjol dapat menghentikan teror seperti panggilan terus-menerus setiap harinya. Padahal di aturan OJK tertera jelas bahwa penagihan tidak diperbolehkan dengan teror atau ancaman.

Karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui beberapa cara blokir nomor DC lapangan pinjol agar menghentikan praktik penagihan kasar. Selain itu, cara ini efektif untuk mengenghentikan teror kepada kontak darurat juga.

Tanpa perlu aplikasi tambahan Anda bisa terhindar dari telepon debt collector yang meneror setiap hari. Berikut beberapa cara blokir nomor DC lapangan pinjol di pengaturan HP tanpa perlu aplikasi tambahan.

BACA JUGA:10 Pinjaman Online Tanpa DC Lapangan yang Aman dan Terpercaya untuk Digunakan

1. Blokir nomor menggunakan panggilan tertentu

Cara blokir nomor DC lapangan pinjol pertama, yakni dengan menggunakan panggilan tertentu. Dilansir dari Kontan.co.id, hal pertama yang dapat Anda lakukan yaitu buka aplikasi Telepon atau Call.

Setelah itu, buka riwayat panggilan dan klik nomor yang sudah meneror Anda untuk membayar utang. Setelah itu, tekan lama nomor tersebut dan klik block atau report spam panggilan.

Langkah awal ini dapat Anda lakukan dengan mudah tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Selain itu, cara ini efektif supaya Anda terhindari dari penagihan yang tidak etis.

2. Blokir nomor debt collector di HP Android

Jika Anda menggunakan HP Android dan bingung cara menghapus nomor DC, tenang saja. Caranya cukup mudah dan permanen supaya berhenti meneror nasabah gagal bayar.

BACA JUGA:4 Cara Agar Tidak Terjebak Pinjol Ilegal yang Perlu Diwaspadai Sebelum Mengajukan Pinjaman

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu buka menu telepon atau call. Jika sudah pilih opsi nomor tidak dikenal, dan klik ikon titik tiga setelah itu, Anda bisa langsung blokir nomor atau panggilan dari debt collector yang meneror.

Selain itu, Anda juga bisa mengaktifkan nomor yang teridentifikasi spam panggilan. Caranya hampir sama seperti di atas hanya melalui HP saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: