6 Ide Menu Buka Puasa yang Manis Khas Indonesia, Nomor 2 Paling Diincar Saat Bulan Ramadhan

6 Ide Menu Buka Puasa yang Manis Khas Indonesia, Nomor 2 Paling Diincar Saat Bulan Ramadhan

menu buka puasa yang manis--foto tokopedia

3. Kue Putu Ayu

Kue putu ayu yang lembut, manis, sekaligus cantik ini juga cocok disantap sebagai menu buka puasa atau menu takjil sebelum makan berat. 

Karena, kue putu ayu termasuk camilan ringan yang tidak akan membuat gangguan pencernaan, selama masih dalam kondisi baik. 

Kue putu ayu terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan tepung beras ketan, dengan tambahan pewarna pandan dan gula. Baik hangat maupun dingin, kue putu ayu tetap nikmat disantap bersama secangkir teh hangat.  

4. Kue Rangi

Kue rangi adalah kue tradisional Betawi yang terbuat dari tepung aren dan juga parutan kelapa yang dipanggang di atas cetakan besi.

Saat sudah setengah matang, kue rangi yang sedang dipanggang itu akan diolesi gula merah cair. Rasa gurih dari kue rangi dengan olesan gula merah yang manis cocok untuk berbuka puasa.

5. Serabi

Serabi merupakan kue tradisional yang populer berasal dari Surakarta dan Bandung. Ada perbedaan dari keduanya, yaitu serabi Bandung biasanya dibuat dari tepung terigu, sedangkan serabi Solo menggunakan tepung beras.

Meski begitu, baik kue serabi dari Solo maupun Bandung sama-sama kue asli dari Indonesia. Kue yang memiliki perpaduan cita rasa manis dan gurih ini cocok untuk disantap saat berbuka puasa dengan secangkir teh hangat. 

BACA JUGA:Wajib Dicoba, 5 Rekomendasi Resep Menu Buka Puasa Tanpa Santan yang Menggugah Selera

6. Kue Pancong 

Kue pancong yang khas dari Betawi ini menjadi salah satu camilan yang cocok untuk berbuka puasa. Kue pancong bisa menjadi inspirasi menu buka puasa.

Pasalnya, perpaduan rasa gurih dari kelapa parut dan manis dari taburan gula di atasnya akan membuat lidah ketagihan. Dari dulu sampai sekarang, kue pancong telah menjadi camilan favorit masyarakat Betawi, baik saat momen Ramadhan maupun hari-hari biasa. 

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue pancong juga sederhana, meliputi tepung beras, garam, kelapa parut, dan santan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: