7 Menu Makanan Sahur Sehat, Cocok untuk Penderita Asam Lambung

7 Menu Makanan Sahur Sehat, Cocok untuk Penderita Asam Lambung

menu makanan sahur--

DISWAY JATENG- Sudahkah kamu memiliki stok menu makanan sahur di bulan ramadhan ini? Jika belum maka simak artikel dibawah ini terkait menu makanan sahur sehat, khususnya bagi kamu penderita asam lambung. 

Bulan ramadhan 2024 telah tiba itu tandanya umat Islam akan menjalankan ibadah puasa dalam waktu 1 bulan, namun apakah dalam satu bulan tersebut kamu sudah memiliki list menu makanan sahur? Terlebih bagi penderita asam lambung, wajib tahu menu makanan sahur sehat.

Memilih menu makanan sahur sehat merupakan hal yang sangat membingungkan terlebih lagi jika kamu memiliki riwayat penyakit asam lambung, oleh karena itu perlu ekstra hati-hati dalam memilihnya.

Artikel ini akan merekomendasikan berbagai menu makanan sahur sehat yang aman untuk lambung dan bisa kamu pilih untuk mengisi ramadhan di tahun ini.

BACA JUGA:3 Manfaat Masker Air Mawar dan Kopi, Bisa Mengatasi Jerawat yang Meradang di Wajah

7 Menu makanan sahur :

1. Kurma

Bulan Ramadhan tentunya sangat identik dengan kurma, kurma sudah terkenal memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan tubuh. Karena didalamnya terdapat kandungan nutrisi yang banyak sehingga dapat menjaga kesehatan pencernaan dan lambung, kamu dapat mengonsumi kurma saat sebelum menjalani puasa dan saat berbuka.

2. Nasi Sayur

Menu makanan sahur sehat selanjutnya adalah nasi sayur. Sudah tidak asing lagi jika sayur memiliki manfaat yang sangat banyak untuk tubuh, nasi sayur ini bisa menjadi pilihan untuk sahur nanti. 

Pasalnya nasi terdapat kandungan tinggi kalori, sementara sayur mengandung serat yang tinggi. Sehingga ketika kedua nasi dan sayur disatukan akan membuat tumbuh menjadi sehat, hingga melindungi asam lambung tidak naik.

3. Pisang

Terkadang ada beberapa orang yang kesiangan dalam waktu sahur, namun supaya kamu tetap memiliki energi saat menjalani ibadah puasa maka bisa mengonsumsi buah pisang.

Pisang merupakan buah yang ramah untuk lambung, hal ini dikarenakan didalamnya terdapat kandungan penawar asam lambung. Buah ini juga diyakini dapat membuat asam lambung menurun dengan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: