Praktis, Inilah 6 Ide Menu Berbuka Puasa yang Sederhana, Lezat dan Sehat

Praktis, Inilah 6 Ide Menu Berbuka Puasa yang Sederhana, Lezat dan Sehat

ide menu berbuka puasa yang sederhana--foto borobudurnews

DISWAY JATENG - Berbuka puasa merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu. Setelah seharian berpuasa, tentunya hari perlu diakhiri dengan makanan sehat nan lezat agar tubuh kembali segar. Dan kini ada beberapa ide menu berbuka puasa yang sederhana.  

Tapi ada kalanya kita tidak ada waktu untuk menyiapkan menu untuk berbuka puasa yang sederhana dengan bergizi namun menggugah selera. Tapi kalian tak tidak perlu khawatir.

Ide menu berbuka puasa yang sederhana biasanya dinikmati mulai dari minuman segar, camilan, hingga makanan berat. Untuk kalian yang ingin memasak menu buka puasa lengkap, namun tidak punya banyak waktu untuk membuatnya.

Coba intip ide menu berbuka puasa yang sederhana dan praktis ini! Berikut kumpulan resepnya. 

BACA JUGA:Tidak Usah Jauh-jauh Pergi Ke Luar Negeri, Berikut Kafe Ala Eropa di Purwokerto dengan Menu Hidangan yang Enak

1. Omelet Sayur

Cari menu buka puasa sehat dan lezat untuk keluarga? Kalian bisa mencoba omelet sayur. Mudah untuk dibuat dalam porsi kecil maupun besar. Caranya juga gampang, seperti masak telur dadar biasa.

Cukup dengan bahan utama telur dan sayur pilihan kalian. Bisa juga ditambahkan dengan daging seperti bakso ikan dan ayam. Sajikan dengan bumbu pecel agar semakin enak untuk disantap. 

2. Jus Buah-buahan

Setelah puasa, tidak jarang orang merasa dehidrasi karena tidak minum seharian. Waktu ini pas banget untuk dibuka dengan jus buah dingin yang kaya akan vitamin.

Gunakan buah favorit dan bisa campurkan dengan sayuran seperti mentimun, brokoli, atau bayam biar semakin bernutrisi. Jangan lupa untuk diganti bahannya tiap hari agar tidak bosan.

3. Kolak Pisang Ubi

Buka puasa rasanya tidak lengkap kalau tidak ada kolak. Wajar saja ide menu buat berbuka puasa yang sederhana ini memang enak dan tidak repot untuk dibuat. Hanya membutuhkan 5 jenis bahan yang cukup mudah dicari. Berikut resep kolak pisang ubi praktis wajib dicoba.

Bahan kolak ubi:

  • Ubi kuning 300 gram
  • Pisang 2 buah
  • Santan kelapa secukupnya
  • Gula merah 300 gram
  • Daun Pandan 2 helai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: