5 Manfaat Air Mawar pada Skincare Rutin

5 Manfaat Air Mawar pada Skincare Rutin

5 Manfaat Air Mawar Pada Skincare Rutin--

DISWAY JATENGAir mawar sering kali digunakan sebagai bahan dasar dalam produk kecantikan. Manfat Air mawar juga membuat banyak produsen kecantikan tertarik untuk menggunakannya. 

Bukan hanya sebagai perawatan kulit yang mewah, manfaat air mawar juga telah diuji klinis untuk membantu menyembuhkan beragam penyakit lho. Sehingga tidak jarang banyak orang mencari air mawar. 

Beberapa manfaat air mawar yang telah terbukti adalah mampu melembapkan kulit. Air mawar memiliki lima manfaat utama lainnya dalam dunia kecantikan yang wajib kamu gunakan.

Agar lebih jelas, kamu bisa simak artikel di bawah ini mengenai manfaat air mawar pada produk skincare rutin. Yuk, simak!

BACA JUGA:5 Manfaat Air Mawar, Bisa Digunakan sebagai Setting Spray!

Manfaat dari air mawar pada produk kecantikan 

1.Kaya akan antioksidan

Antioksidan sangat dibutuhkan untuk mencegah efek negatif dari stres yang berlebihan. Jika kamu memasukkan air mawar ke dalam skincare rutin maka sangat membantu kulit kamu untuk melawan radikal bebas, bahaya sinar matahari, polusi hingga stres.

2. Ampuh mengobati jerawat 

Air mawar memiliki kandungan antibakteri yang mamp untuk mengatasi jerawat. Kamu bisa menggunakan air mawar dalam bentuk face mist ataupun serum air mawar lho. 

Produk dengan kandungan air mawar memiliki konsentrasi yang cukup tinggi dan membuat penetrasi ke kulit menjadi lebih baik. Sementara kamu juga bisa menggunakan krim wajah yang dipadukan dengan emolien dan humektan.

BACA JUGA:3 Manfaat Masker Air Mawar dan Kopi, Bisa Mengatasi Jerawat yang Meradang di Wajah

3. Mengatasi peradangan 

Manfaat air mawar yang selanjutnya adalah ampuh dalam meredakan kemerahan yang terjadi pada kulit sensitif. Hal itu disebabkan karena air mawar memiliki sifat anti peradangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: