Hati-hati, Ini 5 Manfaat Air Mawar untuk Wajah dan Efek Sampingnya

Hati-hati, Ini 5 Manfaat Air Mawar untuk Wajah dan Efek Sampingnya

Manfaat air mawar untuk wajah dan EFEK SAMPING- nya--Sumber gambar: Revista Moi

DISWAY JATENG - Manfaat air mawar untuk wajah berasal dari ekstrak bunga mawar yang direndam dalam waktu tertentu untuk mendapatkan ekstraknya. Memiliki banyak manfaat terutama untuk kulit wajah, jika memakainya sesuai dengan petunjuk yang benar.

Sebaliknya, air mawar punya efek samping untuk kulit wajahmu jika kamu menggunakannya asal-asalan dan berlebihan. Menggunakan air mawar untuk wajah yang tepat, kulit akan mendapatkan manfaat luar biasa dan terhindar dari berbagai permasalahan kulit wajah.

Untuk itu sebaiknya kamu perlu ketahui dulu apa saja manfaat atau kebaikan dari air mawar untuk kulit wajah dan juga efek sampingnya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat air mawar untuk wajah.

BACA JUGA: Manfaat Air Mawar untuk Mencerahkan Ketiak, Dijamin Ampuh

Manfaat air mawar untuk kulit wajah

1. Mencegah Tanda-tanda Penuaan Dini

Manfaat air mawar untuk kulit wajah yang pertama adalah mencegah penuaan dini, cara kerjanya mengurangi munculnya garis halus dan kerutan. Kandungan antioksidan dan zat pelembap dalam air mawar dapat menangkal radikal bebas dan menghambat kerusakan pada kulit.

Air mawar mengandung tanin, yang memiliki efek untuk mengencangkan kulit sehingga bisa membantu membuat wajah tampak terlihat awet muda.

2. Mengurangi Peradangan pada Kulit

Selain membuat awet muda, ekstrak mawar juga mengandung polifenol dan flavonoid yang memiliki sifat antioksidan dan antiradang. Kombinasi kandungan tersebut diketahui dapat mengurangi peradangan pada kulit, sehingga dapat meredakan gejala penyakit eksim dan rosacea.

BACA JUGA: Perbedaan Air Mawar dan Bunga Kamboja, Manakah yang Lebih Baik Untuk Kulit?

Selain meredakan peradangan, air mawar juga sekaligus menjaga kulit tetap nyaman

3. Bantu Melembapkan Kulit

Bagi yang memiliki kulit kering, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan air mawar untuk wajah agar melembapkan kulit. Air mawar mengandung pelembap alami serta antioksidan yang dapat mencegah kulit kering, gunakan air mawar sebagai toner atau pembersih alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: