Kontingen Olympicad Kota Tegal Resmi Dilepas

Kontingen Olympicad Kota Tegal Resmi Dilepas

PENGLEPASAN – PDM Kota Tegal melepas Kontingen Olympicad Kota Tegal di Aula SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Kontingen Kota Tegal yang terdiri dari 14 atlet resmi dilepas untuk mengikuti Olimpiade Ahmad Dahlan (Olympicad) Nasional 7 yang akan diselenggarakan di Kota Bandung. Penglepasan Kontingen Olympicad Kota Tegal dilakukan di Aula SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal (SMK Mutu), Jalan Perintis Kemerdekaan.

14 atlet yang dilepas adalah siswa SD, SMP, SMA, dan SMK Muhammadiyah Kota Tegal. Yakni, dua siswa dari SD Muhammadiyah 1 yang akan mengikuti Lomba MHQ dan MTQ, satu siswa SD Muhammadiyah 2 (Lomba MHQ), lima siswa SMP Muhammadiyah 1 (Lomba Matematika, MHQ, IPA, Ismu In English, dan News Reading).

BACA JUGA:386 Kantung Beras Bansos Dibagikan kepada Warga Rembul Kabupaten Pemalang

Kemudian satu siswa SMP Muhammadiyah 2 (Lomba MHQ), dua siswa SMA Muhata (Lomba Matematika dan Biologi, dua siswa SMK Muhammadiyah 1 (Lomba Fisika dan IPA), dan satu siswa SMK Muhammadiyah 2 (Lomba MHQ). Mereka didampingi 15 pendamping, termasuk dikawal langsung oleh para kepala sekolah. 

“Kontingen saya berangkatkan dengan bacaan bismillahirrahmanirrahim,” kata Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tegal dr Wahyu Heru Triyono MKes dalam acara Penglepasan dan Pembinaan Kontingen Olympicad Kota Tegal di Aula SMK Mutu. 

Menurut Heru, Olympicad sempat vakum selama pandemi, sehingga tidak dilakukan seleksi berjenjang. Heru bangga dan optimistis Kontingen Olympicad Kota Tegal dapat mengikuti kejuaraan dengan baik. “Tidak hanya sekadar mencari prestasi an sich, namun Olympicad juga menjadi forum silaturahmi, ukhuwah, dan branding perserikatan,” ujar Heru.

BACA JUGA:Inovasi Kader dalam Senam Lansia di Desa Cibuyur Kabupaten Pemalang

Ketua Majelis Dikdasmen PNF PDM Kota Tegal Purnomo Hadi SPd MM juga menyampaikan rasa bangganya. Purnomo mendoakan agar Kontingen Olympicad Kota Tegal menjadi juara. “Jaga kebersamaan, kekompakan, serta kesehatan, jasmani dan rohani, agar tampil prima. Sehingga apa yang diharapkan yaitu kesuksesan besar dapat diraih,” ucap Purnomo. 

Penanggungjawab Kontingen Olympicad Kota Tegal Solikhin SPd MSi optimistis Kontingen Olympicad Kota Tegal bisa membawa pulang gelar juara. “Targetnya bisa menjadi juara dari beberapa lomba. Kami memiliki kepercayaan diri Kota Tegal bisa membawa pulang juara,” ucap Solikhin yang juga ketua Forum Guru Muhammadiyah Kota Tegal dan kepala SMP Muhammadiyah 1. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: