Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol Agar Hilang Permanen Terbaru 2024, Gak Perlu Panik Penyalahgunaan Data

Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol Agar Hilang Permanen Terbaru 2024, Gak Perlu Panik Penyalahgunaan Data

Cara hapus data pribadi pinjol supaya hilang permanen--

Anda bisa lakukan cara berikutnya dengan menghapus aplikasi pinjaman online. Pergi ke menu pengaturan, dan pilih opsi aplikasi pinjol.

Setelah itu uninstall aplikasi pinjol yang Anda gunakan. Cara tersebut bisa dilakukan dengan mencopotnya di home screen dengan menekan ikon aplikasi lalu klik pop up copot aplikasi.

3. Hubungi Customer Service atau Call Center Penyedia Pinjol

Cara hapus data pribadi di pinjol berikutnya yakni menghubungi call center pinjaman yang digunakan. Nomor call center biasanya tertera di website resmi aplikasi pinjol.

Apabila Anda menghubungi call center penyedia pinjaman online, Anda bisa jelaskan keluhan dan sertakan bukti pelunasan utang. Setelah itu, ajukan penghapusan data pribadi dan minta bukti bahwa data sudah dihapus permanen.

BACA JUGA:Modus Pinjol Ilegal Jelang Ramadan dan Idul Fitri 2024, Jangan Sampai Tergiur

4. Manfaatkan Layanan Pengaduan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Apabila penyedia pinjaman tidak memberikan solusi untuk menghapus data pribadi, Anda bisa menghubungi OJK. Beberapa cara menghubungi layanan pengaduan ke OJK, sebagai berikut:

  • Situs resmi OJK: ojk.go.id
  • Alamat email OJK:  [email protected]
  • WhatsApp OJK: 081-157-157
  • Kontak resmi OJK: 157

Itulah beberapa cara hapus data pinjaman online supaya hilang permanen yang dapat Anda coba. Jika data tidak kunjung dihapus maka dapat menimbulkan berbagai macam risiko merugikan.

Beberapa risiko jika nasabah tidak hapus data seperti penyalahgunaan data, peretasan data pribadi, dan lainnya. Demikian informasi seputar beberapa cara hapus data pribadi di pinjol supaya hilang permanen. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: