Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol Agar Hilang Permanen Terbaru 2024, Gak Perlu Panik Penyalahgunaan Data

Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol Agar Hilang Permanen Terbaru 2024, Gak Perlu Panik Penyalahgunaan Data

Cara hapus data pribadi pinjol supaya hilang permanen--

DISWAY JATENG - Berikut cara hapus data pribadi di pinjol supaya hilang permanen terbaru 2024. Simak sampai tuntas supaya Anda data pribadi tidak disalahgunakan oleh oknum nakal.

Selain menawarkan kemudahan dalam mendapatkan pinjaman, pinjol juga beresiko ada penyalahgunaan data. Cara hapus data pribadi di pinjol perlu dilakukan agar terhindar dari risiko kerugian kedepannya.

Penyedia pinjaman online bisa menjadi ancaman kerugian penyalahgunaan data jika nasabah galbay, khususnya pinjol ilegal. Supaya hilang permanen, Anda perlu tahu cara hapus data pribadi di pinjol terbaru 2024.

Cara hapus data di pinjol permanen menjadi solusi yang dicari saat sudah selesai melunasi pembayaran pinjaman. Hal ini diperlukan agar data di aplikasi tidak tersebar, sehingga dapat disalah gunakan oleh oknum yang tak bertanggung jawab. 

BACA JUGA:DC Lapangan Pinjol Berhenti Menagih Nasabah Karena Menggunakan Joki Galbay, Apakah Benar? Begini Faktanya

Syarat Hapus Data Pinjol

Sebelum menghapus data, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum menghilangkan data pribadi secara permanen di apliaksi pinjol. Dalam hal ini, Anda perlu memastikan bahwa utang sudah lunas.

Pastikan seluruh kewajiban Anda sudah terpenuhi. Maka jika belum terselesaikan, Anda tidak akan bisa menghapus data pribadi pinjaman online secara permanen.

Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol Supaya Hilang Permanen Terbaru 2024

1. Menghapus data di aplikasi

Cara hapus data pribadi di pinjol pertama, yakni bersihkan semua data yang ada di aplikasi pinjaman online. Langkah penghapusan yakni dengan membuka ponsel dan masuk ke menu pengaturan.

Setelah itu, pilih pengaturan aplikasi pinjol yang digunakan. Jika sudah, klik hapus data dan cache pada aplikasi pinjaman online yang Anda gunakan.

BACA JUGA:8 Pinjol Tanpa KTP Cepat Cair yang Aman dari Teror DC Lapangan, Legal Terdaftar OJK

2. Copot Aplikasi Pinjol dan Logout Akun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: