5 Cara Melunasi Utang Pinjol Agar Tidak Didatangi DC Lapangan ke Rumah Meskipun Nasabah Galbay

5 Cara Melunasi Utang Pinjol Agar Tidak Didatangi DC Lapangan ke Rumah Meskipun Nasabah Galbay

Cara melunasi utang pinjol agar tidak didatangi DC lapangan ke rumah--

Cara melunasi utang pinjol agar tidak dikejar DC berikutnya, yaitu hubungi perusahaan penyedia pinjaman online. Jika sudah paham kebijakan tentang keringanan pinjaman, sebaiknya nasabah menanyakan kepada  penyedia layanan soal restrukturisasi.

Langkah ini bisa dilakukan dengan menjelaskan kondisi keuangan Anda kepada penyedia pinjaman online. Dengan ini, bertujuan supaya pihak pinjol akan memberikan keringanan pembayaran utang.

Supaya alasan yang disampaikan lebih kuat, Anda bisa serahkan bukti kondisi keuanganmu saat ini. Seperti contoh pengurangan pendapatan, tagihan mendesak, dan lainnya.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, ini 10 Pinjol Limit Besar Resmi OJK Beserta Cara Pengajuannya Supaya Cepat di-ACC

4. Manfaatkan Program Khusus

Layanan pinjaman online terkadang menawarkan berbagai program menarik apabila mendekati hari-hari besar, seperti Ramadhan dan lainnya. Program tersebut seperti bunga rendah, diskon tertentu, dan penawaran menarik lainnya.

Karena itu, Anda bisa memanfaatkan program khusus ini supaya digunakan untuk meringankan utang pinjol. Jika memang layanan Anda memiliki program ini, tentu saja bisa sangat meringani hutang cicilan Anda.

5.  Konsolidasi Utang

Apabila saat ini Anda memiliki utang yang sulit dikelola atau susah dilunasi, pertimbangkan untuk konsolidasi utang. Cara ini yaitu dengan menggabungkan beberapa utang menjadi satu dengan bunga yang lebih rendah, dan bisa mengurangi beban pembayaran.

Itulah beberapa cara supaya Anda lepas dari kejaran debt collector karena galbay tak bisa bayar utang. Demikian informasi seputar cara melunasi utang pinjol supaya lepas dari kejaran DC lapangan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: