Program Pelunasan Utang Pinjol dari Pemerintah, Solusi Lepas dari Beban Tagihan Pinjaman

Program Pelunasan Utang Pinjol dari Pemerintah, Solusi Lepas dari Beban Tagihan Pinjaman

Program pelunasan utang pinjol dari pemerintah--

DISWAY JATENG - Sedang terlilit utang pinjaman online jelang bulan Ramadhan? Tenang saja, kini ada program pelunasan utang dari pemerintah khusus bulan Ramadhan yang dapat Anda manfaatkan.

Program pelunasan utang dari pemerintah bisa jadi solusi lepas dari beban tagihan pinjaman online. Simak artikel ini, agar Anda bisa lepas dari jeratan pinjol.

Dengan adanya program pelunasan utang dari pemerintah, Anda bisa mendapatkan keringanan saat melunasi utang pinjol. Untuk nasabah galbay tak perlu khawatir lagi hidup tidak nyaman karena didatangi debt collector ke rumah.

Apa saja program pelunasan utang dari pemerintah khusu bulan Ramadhan? Berikut informasi lengkap yang dilansir dari radartegal.disway.id.

BACA JUGA:Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Membayar Sepeserpun, Begini Langkah Cerdasnya

Program pelunasan utang dari pemerintah khusus bulan Ramadhan

1. Program Dedikasi Untuk Negeri Bank Indonesia

Bank Indonesia (BI) memiliki Program Dedikasi untuk Negeri tahun 2022-2023 yang memberikan bantuan pemberdayaan kewirausahaan kepada 3.825 pemilik warung mikro dan ultra mikro untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Perlu diketahui, sudah banyak jumlah penerima manfaat dari program ini, yakni 3.310 penerima di tahun 2020-2021. Program ini merupakan kelanjutan Program Dedikasi untuk Negeri yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya.

Pada penyaluran program pelunasan utang dari pemerintah satu ini, Bank Indonesia menginisiasi 2 program utama yaitu Pemberdayaan Kewirausahaan Warung Modern dan Kios Modern.

Untuk program pemberdayaan kewirausahaan Warung Modern memiliki 2 skema program. Pertama, Wirausaha Warung Pemula yang ditujukan bagi kelompok subsisten. Kedua, Peningkatan Kapasitas Usaha Warung bagi UMKM golongan mikro dan/atau ultra mikro existing yang mengalami penurunan omset.

BACA JUGA:8 Aplikasi Pinjol Tanpa KTP Terbaru 2024, Langsung Cair Dalam Hitungan Menit

Bantuan yang diberikan yakni berupa barang dagangan warung dan pendampingan usaha. Sedangkan, program pemberdayaan masyarakat berupa bantuan kios modern, yaitu pemberian bantuan sarana dan prasarana usaha berupa barang dagangan serta pendampingan usaha.

2. Crash Program

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: