SMP Negeri 2 Suradadi Kabupaten Tegal Adakan Nulis Bateng Esai

SMP Negeri 2 Suradadi Kabupaten Tegal Adakan Nulis Bateng Esai

ANTUSIAS - Kegiatan Nulis Bareng Esai yang digelar SMP Negeri 2 Suradadi.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Dalam rangka menggaungkan Herakan Literasi Nasional (GLN). SMP Negeri 2 Suradadi menggelar kegiatan Nulis Bareng  (Nubar) Esai yang diikuti oleh semua dewan guru. Salah satu Guru Motivator Literasi (GML) Sri Ambarwatiningsih SPd sebelumnya telah mengikuti program GML yang diselenggarakan oleh Forum Indonesia Menulis.

Kepala SMP Negeri 2 Suradadi, Djoko Pratomo SPd MPd menyatakan, salah satu program GML adalah mengajak semua warga sekolah. Untuk menulis esai untuk kepala sekolah dan dewan guru. 

"Sedangkan untuk siswa ada tiga pilihan, yaitu menulis puisi, pantun dan cerita pendek. Dalam kesempatan ini siswa memilih menulis cerpen," ujarnya.

BACA JUGA:Gesit Muslimat Kabupaten Tegal Libatkan Diri Kelola Air Bersih

Dewan guru dan siswa sangat bersemangat dalam membuat esai dan cerpen. Tema esai untuk guru adalah ‘Mendidik dengan Cinta’, sedangkan untuk kepala sekolah mengambil tema ‘Memimpin dengan Cinta. Untuk siswa didik mengambil tema ‘Ungkapan Cinta  dan Terima Kasih kepada Bapak Ibu Guru’. Pihaknya sangat mendukung kegiatan literasi ini. 

"Melalui kegiatan ini, dewan guru dan siswa ikut berpartisipasi dengan cara membuat karya tulis yang nantinya akan dijadikan buku dengan  ISBN," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: