Nimati Kecanggihan Realme 12 Series 5G, Smartphone Pertama dengan Kamera Periskop di Kelasnya

Nimati Kecanggihan Realme 12 Series 5G, Smartphone Pertama dengan Kamera Periskop di Kelasnya

Meluncur Realme 12 Series 5G, Smartphone dengan Kamera Periskop Pertama di Kelasnya--

DISWAY JATENG - Apakah Anda sedang mencari smartphone baru yang memiliki kamera canggih, performa kencang, dan dukungan jaringan 5G? Jika ya, Anda mungkin tertarik dengan Realme 12 Series 5G, seri smartphone terbaru dari Realme yang baru saja diluncurkan di Indonesia pada 29 Februari 2024.

Realme 12 Series 5G terdiri dari dua model, yaitu Realme 12+ 5G dan Realme 12 Pro+ 5G. Kedua model ini memiliki spesifikasi yang mengesankan, terutama di sektor kamera.

Realme 12+ 5G dibekali dengan kamera utama 50 MP dengan sensor Sony LYT-600 dan stabilisasi OIS. Kamera ini juga memiliki kemampuan 2x In-Sensor Zoom, yang bisa memperbesar objek tanpa mengurangi kualitas gambar.

Sementara itu, Realme 12 Pro+ 5G memiliki kamera utama 64 MP dengan lensa periskop yang bisa melakukan zoom optis 3x dan zoom in-sensor 6x. Lensa periskop ini merupakan yang pertama di kelasnya, yang biasanya hanya ada di smartphone flagship.

Dengan lensa periskop ini, Anda bisa mengambil foto jarak jauh dengan detail yang tajam dan warna yang akurat.

BACA JUGA: Bocoran Smartphone Realme Terbaru yang Bikin Penasaran

Spesifikasi lengkap Realme 12 Series 5G

Selain kamera utama, Realme terbaru ini juga memiliki kamera ultra-wide 8 MP, kamera makro, dan kamera depan 16 MP. Kamera-kamera ini dilengkapi dengan fitur-fitur menarik, seperti Cinematic Bokeh Algorithm, NightEye Engine, SuperZoom 120x, dan 3x Portrait.

Dengan fitur-fitur ini, Anda bisa menghasilkan foto-foto yang artistik, indah, dan profesional. Tidak hanya kamera, Realme yang baru rilis ini juga memiliki performa yang kencang, berkat cipset yang digunakan.

Realme 12+ 5G menggunakan cipset MediaTek Dimensity 7050 5G, yang memiliki CPU octa-core 2.6 GHz dan GPU Mali-G68. Realme 12 Pro+ 5G menggunakan cipset Snapdragon 7s Gen 2, yang memiliki CPU 4 nm octa-core 2.4 GHz dan GPU Adreno 710.

Kedua cipset ini mendukung jaringan 5G, yang bisa memberikan kecepatan internet yang super cepat. Selain itu, kedua cipset ini juga hemat daya, sehingga bisa membuat baterai smartphone lebih awet.

Realme 12 Series 5G memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh, yang bisa diisi dengan cepat menggunakan charger 67W SUPERVOOC.

BACA JUGA: HP Realme Terbaru yang Paling Dicari Netizen

Untuk memori dan penyimpanan, Realme 12 Series 5G memiliki varian 8 GB + 128 GB, 8 GB + 256 GB, dan 12 GB + 256 GB. Anda juga bisa menambahkan kartu microSD hingga 256 GB jika membutuhkan ruang lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: