10 Cara Melunasi Utang Pinjol Supaya Cepat Lepas dari Beban Tagihan Pinjaman Online

10 Cara Melunasi Utang Pinjol Supaya Cepat Lepas dari Beban Tagihan Pinjaman Online

Cara melunasi utang pinjol dengan cepat--

Identifikasi pengeluaran harian atau bulanan yang sekiranya dapat dikurangi, seperti makan di luar, hiburan, atau belanja yang tidak perlu. Dengan demikian, alokasi uang untuk membayar utang menjadi lebih banyak.

5. Jual aset

Cara melunasi utang pinjol berikutnya yakni dengan menghitung total semua nilai aset pribadi. Dengan ini, dapat membantu membuat perkiraan seberapa besar biaya yang dpaat diperoleh berdasarkan aset.

Selain itu, Anda bisa menjual aset pribadi yang kamu miliki untuk membayar hutang. Cara ini tergolong mudah dan simpel untuk menyelesaikan utang dengan platfrom pinjol.

6. Cari Pendapatan Tambahan

Jika saat ini pendapatanmu belum cukup untuk melunasi utang, Anda bisa cari pekerjaan sampingan. Dengan ini, Anda bisa mendapatkan dana tambahan untuk dialokasikan ke utang.

BACA JUGA:6 Aplikasi Pinjol Cepat Cair Terbaru yang Bisa Dimanfaatkan Jelang Bulan Puasa, Jangan Kalap ya?

7. Hubungi Penyedia Pinjaman

Apabila sulit bayar utang sebaiknya jangan ragu menghubungi perusahaan pinjol. Pihak pinjol mungkin bersedia memberikan beberapa keringanan.

8. Jangan Ambil Pinjaman Baru

Jika masih punya utang sebaiknya hindari meminjam uang lagi. Karena hal ini hanya akan memperburuk situasi keuangan saat ini, bahkan bisa menambah utang.

9. Gunakan Dana Darurat

Pertimbangkan menggunakan dana darurat untuk membayar utang Anda. Kemudian, usahakan untuk membangun kembali dana darurat Anda setelah utang terbayar.

10. Bayar Utang Tepat Waktu

Melunasi utang paling efektif yaitu membayar tepat waktu. Kebiasaan menunda bayar tagihan dapat memberikan bunga besar dan biaya beban menumpuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: