Tak Perlu Panik, Ini Tips Hadapi DC Lapangan Pinjol yang Tiba-tiba Datang ke Rumah atau Tempat Kerja

Tak Perlu Panik, Ini Tips Hadapi DC Lapangan Pinjol yang Tiba-tiba Datang ke Rumah atau Tempat Kerja

tips hadapi dc lapangan datang ke rumah --foto radar tegal

DISWAY JATENG - Seorang Debt Collector (DC) dianggap sebagai sosok yang paling ditakuti oleh sejumlah peminjam/debitur yang galbay atau gagal bayar pinjol, leasing, atau paylater.

Bagi mayoritas masyarakat yang mengalami gagal bayar (galbay) pinjaman online (pinjol), leasing, atau paylater pasti khawatir akan adanya Debt Collector (DC) datang ke rumah.

Penting dan wajib diketahui tips menghadapi Debt Collector bagi debitur yang galbay pinjol atau gagal bayar pinjaman online, leasing, atau paylater dan khawatir akan adanya Debt Collector yang datang ke rumah.

Tugas seorang Debt Collector (DC) hanya menagih utang dengan datang ke rumah debitur. Adapun debitur yang dikunjungi hanya yang telah menunggak kredit dan tidak dapat dihubungi lagi melalui telepon.

BACA JUGA: Nasabah Jangan Sampai Galbay, Inilah Daftar 10 Pinjol yang Memiliki DC Lapangan Datang ke Rumah Terbaru 2024

Adanya debitur yang tidak dapat dihubungi lagi karena merasa tidak sanggup lagi membayar cicilan atau galbay (gagal bayar) pinjaman online atau pinjol, leasing, atau paylater.

Padahal debitur dapat mengkomunikasikannya secara baik-baik kepada pemberi pinjaman/kreditur dan tidak perlu melarikan diri dari tanggung jawab membayar cicilan.

Bagi debitur yang telah terlanjur galbay pinjol atau gagal bayar pinjaman online, leasing, atau paylater wajib mengetahui tips menghadapi Debt Collector (DC) yang datang ke rumah berikut ini.

Tips menghadapi DC lapangan pinjol yang datang ke rumah

1. Minta Pengunduran Jatuh Tempo

Tips pertama menghadapi Debt Collector (DC) yang datang ke rumah adalah meminta pengunduran waktu jatuh tempo pembayaran kredit. Hal ini dapat dilakukan dengan catatan debitur tetap bertanggung jawab membayar cicilan kredit.

BACA JUGA: 10 Pinjol Legal yang Tidak Ada DC Lapangan Resmi OJK 2024, Bunga Rendah dan Tenor Panjang

2. Tanyakan Identitas, Surat Tugas, dan Sertifikasi Debt Collector (DC)

Tips kedua menghadapi Debt Collector yang datang ke rumah adalah tanyakan identitas, surat tugas, dan sertifikasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: