5 Cara Bebas Pinjol Tanpa Bayar agar Tidak Terjerat Utang yang Menumpuk

5 Cara Bebas Pinjol Tanpa Bayar agar Tidak Terjerat Utang yang Menumpuk

Cara bebas pinjol tanpa bayar utang--

3. Hindari Ajukan Pinjaman di Pinjol Ilegal

Cara bebas dari pinjol tanpa bayar paling efektif dilakukan di platfrom ilegal. Kabar baiknnya, jika Anda terlanjur menggunakan pinjaman ilegal maka tidak memiliki kewajiban bayar tagihan.

Langkah tersebut dapat dilakukan dengan disertai laporan ke pihak berwenang seperti OJK, Satgas Waspada Investasi, atau kepolisian. Jika laporan terbukti benar dan penyedia pinjol dinyatakan ilegal, sudah pasti utang hangus dan tidak perlu dilunasi.

BACA JUGA:Cara Jitu Lepas dari Beban Hutang Pinjol Tanpa Nyicil, Salah Satunya Hindari Gali Lubang Tutup Lubang

4. Pelanggaran yang Dilakukan dari Pihak Pinjol

Seperti yang sudah dijelaskan di poin ketiga, bahwa pinjol ilegal bisa saja merugikan nasabah dengan praktik penagihan yang tidak sesuai. Salah satu contohnya yakni menggunakan debt collector dengan penagihan kasar, ancaman, atau teror kepada nasabah.

Dengan melaporkan ke OJK, Satgas Waspada Investigasi, atau Polisi, maka bisa ditindak lanjuti sesuai hukum berlaku. Setelah itu, apabila laporan terbukti benar, nasabah bisa bebas dari tagihan untuk melunasi utang pinjol.

5. Gunakan Jasa Pelunasan

Langkah terakhir yang bisa menjadi alternatif solusi bebas dari utang pinjol tanpa bayar yaitu menggunakan jasa pelunasan. Jasa ini menawarkan solusi untuk melunasi tagihan dengan cara menggabungkan semua utang menjadi satu dengan bunga rendah dan jangka waktu yang lebih panjang.

Demikian beberapa cara bebas dari pinjol tanpa bayar supaya utang cepat lunas. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: