Cegah Tindak Pidana di Kawasan Hutan, Polhut Digembleng Polres Brebes

Cegah Tindak Pidana di Kawasan Hutan, Polhut Digembleng Polres Brebes

PEMBINAAN - Sejumlah anggota Polhut saat digembleng di kantor KPH Pekalongan Barat di Procot, Slawi.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Sejumlah polisi kehutanan (polhut) di lingkungan Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat mendapat pembinaan dari jajaran Polres Brebes.

Mereka digembleng di kantor KPH Pekalongan Barat yang berlokasi di Procot, Slawi.

Administratur/KKPH Pekalongan Barat Prasetyo Lukito melalui Wakilnya Oktavian Dwi Maulana mengatakan, tujuan pembinaan dan koordinasi kepolisian khusus (binkorpolsus) ini, untuk mencegah tindak pidana di kawasan hutan.

BACA JUGA:15 Titik Disiapkan untuk Operasi Pasar di Kabupaten Pemalang

Dalam pembinaan itu, para anggota Polhut diberi materi dan praktek tentang kesamaptaan serta baris berbaris.

"Kami menghadirkan Kasat Binmas Polres Brebes beserta jajarannya untuk memberikan materi kepada para anggota Polhut kami," ujarnya.

Dia menjelaskan, tugas Polhut adalah untuk meminimalisir gangguan apapun yang terjadi di kawasan hutan. Baik pencurian kayu, penggarapan liar maupun kebakaran hutan dan lahan (karhutla). 

"Karena itulah, kami selalu meningkatkan koordinasi dan bersinergi dengan Kepolisian sebagai salah satu upaya antisipasi terhadap gangguan keamanan hutan (gukamhut)," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: