Simak Ini!8 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Lansia,Bisa Tangkal Radikal Bebas

Simak Ini!8 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Lansia,Bisa Tangkal Radikal Bebas

MANFAAT MINYAK ZAITUN UNTUK LANSIA-Simak Ini!8 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Lansia,Bisa Tangkal Radikal Bebas--

DISWAY JATENG-  Mau tau berbagai manfaat minyak zaitun untuk lansia? Simak artikel berikut sampai akhir untuk menemukan jawabannya ya.

Berbagai manfaat minyak zaitun untu lansia yang memiliki kandungan tersebut efektif mencegah kerusakan, juga memperbaiki kerusakan yang sudah terjadi di kulit.

Usia 40 tahun ke atas wajib tahu manfaat minyak zaitun untuk lansia yang mampu hilangkah flek hitam menahun. Cara alami tampak awet muda.

Manfaat minyak zaitun untuk lansia untuk mencegah penuaan dini pada kulit. Namun siapa sangka kalau buah zaitun juga punya segudang manfaat bagi kesehatan.

BACA JUGA:3 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Cocok Atasi Kerutan di Usia 40 Keatas

Manfaat minyak zaitun untuk lansia? Berikut daftarnya:

1. Membuat Kulit Jadi Lebih Kencang

Minyak zaitun mengandung linoleic acid yang bisa mempertahankan kadar air di dalam sel. Dengan memakainya secara rutin, kulit akan lebih sehat dan kencang. 

2.Kulit Lebih Halus dan Lembut

Manfaat minyak zaitun untuk lansia efektif melembapkan dan melembutkan kulit. Saat kamu mengalami kulit kering atau bekas luka, pakailah minyak ini agar kembali halus dan lembut.

3.Menunda  penuaan pada kulit

Salah satu manfaat minyak zaitun untuk lansia yakni dapat menunda munculnya beragam tanda-tanda penuaan pada kulit wajah. Khasiat minyak zaitun untuk flek hitam di wajah ini diperoleh dari efek antioksidan yang berasal dari kandungan squalene, oleochantal dan kandungan vitamin E.

4.Bisa membuat wajah lebih cerah

Manfaat minyak selanjutnya yakni dapat mencerahkan kulit wajah secara optimal. Adapun salah satu khasiat minyak zaitun yang sangat sayang sekali jika dilewatkan begitu saja adalah kemampuannya untuk mencerahkan kulit wajah dan dapat meratakan warna kulit wajah yang belang.

5.Tangkal Radikal Bebas

Manfaat kelima yang bisa didapat dengan mengonsumsi buah zaitun adalah untuk menjaga daya tahan tubuh.Pasalnya, di dalam zaitun terkandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.

6.Jaga Kesehatan Jantung

Zaitun kerap digunakan sebagai diet dalam makanan untuk melindungi dari penyakit jantung,Adanya asam oleat, lemak utama dalam buah zaitun, dapat meningkatkan kesehatan jantung manusia.Beberapa penelitian pun mencatat zaitun dapat menurunkan tekanan darah. 

BACA JUGA:10 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Usia 40 Tahun Keatas, Kunci Untuk Kesehatan dan Vitalitas

7.Mengurangi Risiko Pikun

Lansia biasanya sering kali dihubungkan dengan penyakit pikun,yakni berkurangnya daya ingat atau memori.Salah satu efek penuaan ini memang kerap jadi hal yang sulit dihindari karena adanya penurunan fungsi kerja otak.

Tak hanya pikun, beberapa lansia bahkan mengalami gangguan alzheimer. Adapun hal ini disebabkan karena adanya penumpukan plak beta-amyloid di dalam sel-sel otak.

8.Cegah Stres

Stress kerap kali membuat tekanan darah ikut meningkat,Bagi Anda yang sering stress,mengonsumsi zaitun mungkin bisa jadi salah satu solusinya.zaitun disebut dapat meningkatkan produksi hormon serotonin, yang dapat memicu rasa bahagia dan meredakan stress. 

9.Mempersempit Pori-Pori Wajah

Pori-pori wajah yang lebar akan membuat wajah terlihat kurang menarik dan nampak tua. Untungnya, salah satu manfaat minyak zaitun adalah kemampuannya mengecilkan pori-pori wajah.

10.Melembapkan Kulit Kering

Minyak zaitun dapat menyerap hingga ke lapisan terdalam kulit,Sehingga ia bagus sekali bila digunakan sebagai night cream atau pelembab sehari-hari.

Penggunaan minyak zaitun secara rutin bermanfaat menjaga kulit agar terlindung dari partikel-partikel asing dan memenuhi kebutuhan kulit akan adanya cairan.

BACA JUGA:5 Manfaat Minyak Zaitun Ampuh Agar Tetap Awet Muda di Usia 40 Tahun

Itulah beberapa manfaat minyak zaitun untuk lansia,penting juga untuk kesehatan dan merawat diri supaya terlihat awet muda. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: