7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Wanita usia 40 Tahunan

7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Wanita usia 40 Tahunan

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan lansia-Hops.id-

DISWAYJATENG - Manfaat minyak zaitun selalu menjadi rahasia kecantikan dan kesehatan bagi para wanita di usia 40 tahun ke atas.

Diekstrak dari buah zaitun yang melimpah, minyak zaitun bukan hanya sekedar bumbu masak, tetapi juga sarana untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan wanita.

Selain itu, minyak zaitun mengandung 2 miligram vitamin E dan 8 mikrogram vitamin K. Itulah kenapa manfaat minyak zaitun baik untuk kesehatan wanita usia 40 tahun ke atas

Manfaat minyak zaitun baik untuk kesehatan, sebab mengandung Natrium, kalium, dan kalsium hadir dalam jumlah yang diperlukan untuk menjaga keseimbangan dalam tubuh wanita usia 40 tahun ke atas. 

Manfaat minyak zaitun juga kaya akan senyawa unik seperti squalene, oleuropein, oleocanthal, dan flavonoid.

BACA JUGA:Cepat dan Aman, Eksplorasi 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Menunda Penuaan Dini di Usia 40 Tahun ke Atas

Inilah yang memberikan manfaat kesehatan pada minyak zaitun dan menjadikannya sebagai obat mujarab bagi wanita usia 40 tahun ke atas.

Berikut ini adalah rangkuman dari berbagai manfaat kesehatan dari minyak zaitun berdasarkan bukti ilmiah.

1. Mengurangi risiko kanker payudara

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi minyak zaitun setiap hari dapat mengurangi risiko terkena kanker payudara.

Kandungan antioksidannya yang tinggi membantu melawan radikal bebas penyebab kanker. Minyak zaitun bukan hanya sekedar minyak, melainkan perisai alami untuk kesehatan payudara.

2. Meredakan kram menstruasi

Minyak zaitun, terutama minyak zaitun extra virgin yang mengandung oleocanthal, yang ditemukan dalam minyak zaitun, bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit alami yang sebanding dengan ibuprofen.

Jadi, cobalah mengonsumsi minyak zaitun selama menstruasi untuk meringankan keparahan dan durasi nyeri haid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: