Galbay Pinjol Rupiah Cepat, Benarkah Ada DC Lapangan? Berikut Tips Menghadapinya

Galbay Pinjol Rupiah Cepat, Benarkah Ada DC Lapangan? Berikut Tips Menghadapinya

apakah rupiah cepat ada dc lapangan--foto tribun banten

DISWAY JATENG - Pinjol Rupiah Cepat apakah ada DC lapangan? Berikut ini tips saat gagal bayar (galbay) pinjaman online legal (pinjol legal) berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Nasabah yang galbay Rupiah Cepat kerap menanyakan pinjol legal tersebut ada DC lapangan atau tidak. Seperti diketahui, Rupiah Cepat merupakan pinjol legal yang sudah terdaftar di OJK.

Karena itu, Rupiah Cepat akan menjamin data nasabah saat melakukan pinjaman. Meski sudah masuk dalam daftar pinjol legal OJK, nasabah Rupiah Cepat yang galbay dihantui oleh teror DC lapangan dan sebar data.

Agar lebih jelas, simak pengalaman galbay salah satu debitur Rupiah Cepat di bawah ini. Lantaran DC lapangannya tidak merata, Rupiah Cepat sangat gencar melekukan penagihan lewat pesan atau telepon.

BACA JUGA:Terdesak Kebutuhan? Rupiah Cepat Bisa Jadi Solusi yang Tepat. Simak 7 Cara Pengajuannya!

Dikutip dari Grid.id, Pengalaman Galbay Rupiah Cepat, perlu diketahui kalau Rupiah Cepat adalah pinjol legal. Soalnya, menurut peraturan yang berlaku, pinjol legal tidak boleh menyebarkan data debiturnya. Jika sampai ketahuan, maka akan ada sanksinya.

Lantas, bagaiman dengan DC lapangan?

Lewat video TikTok Umi Wiwin, seorang warganet menanyakan apakah galbay Rupiah Cepat di Cirebon bakal didatangi DC lapangan atau tidak.

Berdasarkan pengalaman banyak warganet, DC lapangan Rupiah Cepat tidak merata seperti pinjol legal besar lainnya. Biasanya cuma akan mendatangi debitur yang domisilinya di Jabodetabek. Bahkan, beberapa debitur ditelepon berkali-kali saat tanggal jatuh tempo.

"Memang di Rucep ini ya di awal-awal galbay gencar banget menghubungi. Rajin nelepon, dari pagi-pagi banget aja dia udah neleponin, DC-nya termasuk yang rajin. Tapi ntar lama-lama mereda setelah beberapa bulan," lanjutnya.

Meski penagihan sudah mereda, kalian tidak boleh santai. Karena denda akan terus berjalan dan SLIK OJK akan selalu diupdate. Kalau memang sudah tidak kuat bayar utang, kalian bisa meminta keringanan dengan menghubungi pihak Rupiah Cepat.

BACA JUGA:Galbay Pinjol Ilegal dan Tidak Ada DC Lapangan Apakah Aman? Ketahui Ciri-cirinya

Tips Menghadapi DC Lapangan Rupiah Cepat saat Galbay

1. Beri penjelasan kontak darurat/keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: