7 Alasan DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah untuk Menagih Utang

7 Alasan DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah untuk Menagih Utang

Alasan DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah untuk menagih hutang--

BACA JUGA:4 Pinjol Ilegal Tanpa Selfie Wajah dan KTP Cepat Cair Terbaru 2024

4. Pinjol ilegal

Jika debitur menggunakan pinjol ilegal, maka debt collector lapangan sudah pasti tidak akan datang ke rumah. Biasanya DC lapangan pinjol ilegal hanya menakut-nakuti debitur lewat media komunikasi dan sebagainya.

5. Terkendala Dana Operasional

Alasan debt collector pinjol tidak berani datang ke rumah selanjutnya yakni kendala dana operasional. Untuk melakukan praktik penagihan pasti membutuhkan dana operasional dalam jumlah besar.

6. Adanya sistem penagihan yang dilakukan secara online

Ada beberapa platfrom pinjaman online yang menggunakan DC tetapi hanya menagih secara online. Praktik penagihan tersebut hanya dilakukan lewat telepon, SMS, atau pesan peringatan.

7. Skala Prioritas Penagihan

Penagihan hutang umumnya berdasarkan domisili nasabah. DC lapangan lebih memilih nasabah yang dekat dengan wilayah operasional penyelenggara pinjol.

BACA JUGA:7 Daftar Pinjol Data Busuk Cair Tanpa Verifikasi Wajah dan KTP, Aman untuk Galbay

Jadi, apabila nasabah berada di pinggiran kota atau daerah terpencil maka kemungkinan kecil didatangi debt collector. Selain itu, jika komunikasi Anda di HP menunjukkan sikap tidak takut terhadap penagihan, DC lapangan akan menganggapnya tidak mendesak dan mungkin tidak akan datang.

Itulah alasan terkait kenapa debt collector penagih lapangan tidak mengunjungi rumah nasabah. Sebaiknya gunakan pinjol dengan bijak supaya terhindari dari risiko kerugian finansial.

Demikian informasi seputar beberapa alasan DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah meskipun nasabah gagal bayar. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: