Jumlah Utang yang Ditagih DC Lapangan Pinjol dan Waktu Kedatangannya

Jumlah Utang yang Ditagih DC Lapangan Pinjol dan Waktu Kedatangannya

Minimal utang yang didatangi DC lapangan pinjol--

DISWAY JATENG - Keberadaan debt collector yang bertugas menagih hutang ke nasabah seringkali menjadi ke khawatiran debitur. Minimal utang berapa DC lapangan pinjol menagih ke nasabah?

Sering kali peminjam khawatir jika didatangi debt collector lapangan. Karena itu, Anda perlu tahu jumlah minimal utang yang dapat ditagih DC lapangan pinjol ke rumah.

Meskipun pinjol dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan mendesakmu, namun ada beberapa risiko yang perlu perhatikan. Salah satu risiko jika gagal bayar (galbay) yakni didatangi DC lapangan pinjol penagih hutang.

Ada kebijakan besaran utang yang ditagih DC lapangan pinjol dari setiap platfrom penyedia pinjaman online. Karena itu, simak ulasan berikut ini terkait jumlah utang dan pinjol yang ada debt collector penagih.

BACA JUGA:20 Pinjol Legal Tanpa BI Checking Terbaru 2024

Sering menjadi pertanyaan terkait nominal utang yang dapat ditagih debt collector (DC) kepada nasabah. Lalu, jika mengambil pinjaman di bawah 500 ribu apakah tetap ditagih DC lapangan?

Keberadaan penagih hutang kerap menjadi permasalahan sebagian nasabah karena dapat melakukan teror atau ancaman. Supaya debitur tidak salah paham, sebaiknya simak penjelasan berikut ini.

Minimal utang berapa DC lapangan pinjol menagih ke nasabah?

Jumlah minimal utang yang ditagih oleh DC lapangan pinjol umumnya di atas Rp500 ribu. Mengutip dari kanal Youtube Finctech ID “Pengalaman rata-rata utang atau pinjaman di bawah Rp500.000 itu jarang banget yang didatangi DC.”

Dengan informasi tersebut sudah dipastikan jika nasabahmengambil utang di atas Rp1 juta kemungkinan akan didatangi penagih. Walaupun begitu, Fintech ID mengatakan bahwa informasi ini juga belum pasti.

BACA JUGA:170+ Daftar Pinjol Ilegal Terbaru Februari 2024, Cek Sebelum Mengajukan Pinjaman

Utang yang ditagih oleh DC lapangan pinjol belum ada rumus pastinya, informasi tersebut hanya berdasarkan pengalaman debitur saja. Sebagai pengguna pinjol diharapkan hanya perlu waspada dan gunakan pinjaman dengan bijak.

Setelah membahas minimal utang yang didatangi debt collector ke rumah, Anda juga perlu tahu platfrom mana saja yang ada DC lapangan. Berikut aplikasi pinjol yang ada debt collector lapangan dan jangan sampai galbay:

  1. Pinjol Singa
  2. Kredivo
  3. Kredit Pintar
  4. Pinjol yang ada DC lapangan, EasyCash
  5. Akulaku
  6. Tunaiku
  7. Julo
  8. Ada Modal
  9. Indodana
  10. Shopee Pinjam

Pinjaman online legal di atas kemungkinan memiliki DC lapangan pinjol penagih hutang. Perlu diketahui pinjaman di atas sudah mendapatkan izin dari OJK dan praktik penagihan dilakukan sesuai aturan berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: