4 Syarat Pinjaman Bank Tanpa Slip Gaji, Aman dan Bisa Diganti Dokumen Lain!

4 Syarat Pinjaman Bank Tanpa Slip Gaji, Aman dan Bisa Diganti Dokumen Lain!

KEUANGAN - Dokumen Pengganti Slip Gaji pinjaman Bank!--

DISWAY JATENG - Pinjaman pada perbankan menjadi pilihan, terutama yang menginginkan pinjaman yang terjamin aman dan data terjaga. Siapa sangka pinjaman bank bisa kita dapatkan tanpa slip gaji. 

Padahal, dalam pengajuan pinjaman di bank biasanya slip gaji menjadi salah satu persyaratan wajib. Namun ada pinjaman bank tanpa slip gaji yang tentunya dapat memudahkan nasabah.

Slip gaji ini berguna sebagai pertimbangan bank pada nasabah inni menunjukkan bahwa nasabah mampu membayar pinjaman yang diajukan. Pinjaman bank tanpa slip gaji bisa diganti dengan beberapa dokumen.

Pinjaman bank tanpa slip gaji ini tentunya dapat diganti dengan berbagai dokumen lain yang bisa berfungsi sebagai jaminan. Terutama jika nasabah yang mengajukan pinjaman tidak bisa melunasi pinjaman.

BACA JUGA : Tabel Angsuran KUR BSI 2024 Rp25-100 Juta Tanpa Riba dengan Bunga Ringan, Ini Persyaratan Lengkapnya

Berikut merupakan syarat pinjaman bank tanpa slip gaji bisa diganti dokumen lain:

1. Surat Keterangan Penghasilan

Dokumen pengganti pinjaman bank tanpa slip gaji adalah Surat Keterangan Penghasilan. Dokumen ini dapat mengganti slip gaji dalam persyaratan pengajuan pinjaman perbankan.

Surat Keterangan Penghasilan adalah dokumen resmi yang menerangkan pendapatan seseorang secara rinci. Sedangkan slip gaji berisi paparan pendapatan yang didapatkan dari pemberi kerja.

Perbedaan keduanya terletak pada informasi yang terletak di informasi yang dimuat di dalamnya. Surat Keterangan Penghasilan memiliki kop surat sedangkan slip gaji dibuat dengan struktur yang lebih sederhana.

Dengan adanya Surat Keterangan Penghasilan ini akan menjadi bahan pertimbangan bank. Dalam menyetujui pinjaman dan jangka waktu pinjaman yang diinginkan nasabah yang dapat menjadi jaminan.

2. Deposito

Dokumen pengganti slip gaji berikutnya adalah deposito. Deposito dapat menjadi pengganti syarat untuk mengajukan pinjaman di perbankan.

Deposito adalah uang yang disimpan di rekening, namun memiliki jangka waktu dimana uangnya tidak bisa ditarik nasabah. Biasanya memiliki jatuh tempo 1, 3, 6, atau 12 bulan.

Deposito atau sering disebut kartu kredit berjamin atau metode secure credit. Dapat menjadi jaminan pada bank saat mengajukan pinjaman.

Dengan adanya deposito yang cukup akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi perbankan dalam menyetujui pinjaman. Apalagi jika nasabah tersebut mengalami kesulitan dalam melakukan pembayaran.

BACA JUGA : Tabel Angsuran KUR BNI 2024 Rp50 Juta Cair Cepat Tanpa Ribet dengan Cicilan Hanya Rp900 Ribuan

3. Rekening Koran

Rekening koran merupakan salah satu syarat pengajuan pinjaman perbankan yang dapat menggantikan slip gaji. Tentunya dengan rekening koran calon debitur dapat mengajukan pinjaman dana di perbankan.

Rekening koran merupakan ringkasan dari seluruh transaksi yang tercatat dalam rekening dalam kurun waktu tertentu. Dengan rekening koran bank akan membuat pertimbangan akan pinjaman.

Karena rekening koran ini dapat digunakan sebagai jaminan dalam mengajukan pinjaman. Jadi bank sudah memiliki ketentuan dengan rekening koran tersebut nasabah diijinkan mengajukan pinjaman dengan tenor berapa lama.

Namun jika jumlah pada rekening koran kurang mencukupi akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi bank. Bisa disetujui namun dengan jumlah pinjaman yang sesuai dengan persyaratan di perbankan.

4. Rekening Pribadi

Dokumen pengganti pinjaman bank tanpa slip gaji yang terakhir adalah rekening pribadi. Dengan adanya rekening pribadi perbankan akan mengetahui dan menilai keuangan calon debitur.

Rekening pribadi yang berisi jumlah simpanan uang nasabah dapat menjadi jaminan dalam mengajukan pinjaman. Dengan jumlah saldo pada rekening banyak akan menjadi salah satu pertimbangan.

Pinjaman yang calon peminjam itu ajukan akan diterima atau akan ditolak oleh bank. Jika ingin disetujui tentu ada persyaratan lain yang wajib disertakan seperti diatas.

BACA JUGA : KUR BCA 2024 Rp30 Juta Langsung Cair dengan Bunga Rendah

Dokumen pinjaman bank tanpa slip gaji ini dapat memudahkan nasabah dalam mengajukan pinjaman bank. Tentunya pinjaman ini pasti cair dan tentunya sangat aman karena pinjaman ini diselenggarakan perbankan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: