7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit, Salah Satunya Bisa Mencegah Kanker Kulit

7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit, Salah Satunya Bisa Mencegah Kanker Kulit

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan -Grid.id-

DISWAYJATENG - Manfaat lidah buaya untuk kulit memang tidak terbantahkan. Tidak heran jika banyak produk perawatan tubuh yang mengandung lidah buaya. Lalu apa saja manfaatnya? Mari kita simak lebih dekat dalam artikel berikut ini.

Manfaat lidah buaya untuk kulit tidak hanya untuk menjaga kesehatan kulit, tetapi juga untuk mengatasi kondisi kulit seperti kulit kasar dan luka bakar ringan hingga sedang.

Hal ini dikarenakan manfaat lidah buaya tidak hanya mengandung vitamin dan mineral yang penting untuk kulit. Tetapi juga memiliki sifat antiinflamasi, antivirus, dan antibakteri yang diduga dapat membantu mengatasi sejumlah masalah kulit.

BACA JUGA:9 Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Kulit, Atasi Jerawat yang Meradang

Manfaat lidah buaya untuk kulit dapat diperoleh dengan berbagai cara. Gel lidah buaya dapat dioleskan langsung ke kulit atau produk perawatan kulit berbasis lidah buaya seperti lotion dan krim.

Dengan mengikuti berbagai cara yang telah dijelaskan di atas, setidaknya ada tujuh manfaat lidah buaya untuk kulit yang bisa didapatkan, antara lain sebagai berikut:

1. Melembabkan kulit

Salah satu manfaat lidah buaya yang paling umum adalah melembabkan kulit. Lidah buaya dapat melembabkan kulit karena kandungan airnya yang tinggi.

Selain itu, zat yang disebut iso-lentin yang ditemukan dalam lidah buaya juga dapat menjaga tingkat kelembapan pada kulit. Hasilnya, kulit dapat mempertahankan kelembapan dan tetap terhidrasi.

BACA JUGA:Manfaat Lidah Buaya untuk Mendapatkan Wajah Glowing, Lakukan 7 Cara Berikut Ini

2. Mencegah kerutan pada wajah

Lidah buaya tidak hanya menjaga kelembapan kulit, tapi juga membantu menjaga elastisitas kulit dengan meningkatkan produksi kolagen dan elastin pada kulit. Oleh karena itu, lidah buaya juga berperan dalam mencegah dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan pada wajah.

3. Mengatasi jerawat

Sifat antibakteri pada lidah buaya dianggap dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, sementara sifat anti-inflamasi yang dimilikinya dianggap dapat membantu mengatasi jerawat yang meradang dan kemerahan pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: