Tips Aman Hindari Pinjol Ilegal Tanpa KTP, Ketahui Bahayanya Sebelum Ajukan

Tips Aman Hindari Pinjol Ilegal Tanpa KTP, Ketahui Bahayanya Sebelum Ajukan

bahaya menggunakan pinjol ilegal tanpa ktp--foto portal jabar

DISWAY JATENG - Pinjaman online atau Pinjol saat ini semakin banyak diminati oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan proses pengajuan dan pencairan yang mudah dan cepat.

Namun, tidak semua pinjol terdaftar dan legal di OJK. Ada beberapa pinjol yang tidak memiliki izin resmi dan meminta persyaratan yang tidak wajar, seperti pinjol ilegal tanpa KTP.

Tips Menghindari Pinjol Ilegal Tanpa KTP

Menghindari pinjol ilegal tanpa KTP sangatlah penting untuk menghindari kerugian dan dampak buruk yang dapat terjadi. Berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menghindari pinjol ilegal:

1. Jangan tergiur dengan penawaran yang terlalu menggiurkan

Jangan terlalu tergiur dengan penawaran yang terlalu menggiurkan dari pinjol ilegal. Penawaran yang terlalu menggiurkan biasanya tidak masuk akal dan dapat menjerumuskan kita ke dalam masalah yang lebih besar.

2. Periksa ulasan dari pengguna lain

BACA JUGA:10 Daftar Aplikasi Pinjol Ilegal Tanpa KTP Langsung Cair dan Tanpa Jaminan Terbaru 2024

Periksa ulasan dari pengguna lain mengenai pinjol yang akan digunakan. Hal ini dapat membantu kita untuk mengetahui kualitas layanan dan reputasi dari pinjol tersebut.

3. Periksa izin resmi dan terdaftar di OJK

Pastikan pinjol yang akan digunakan memiliki izin resmi dan terdaftar di OJK. Hal ini dapat dipastikan dengan memeriksa situs resmi OJK dan melihat daftar pinjol yang terdaftar di sana.

4. Periksa syarat dan ketentuan

Periksa syarat dan ketentuan dari pinjol yang akan digunakan. Pastikan tidak ada persyaratan yang tidak wajar, seperti tidak memerlukan KTP atau bunga yang sangat tinggi.

5. Jangan memberikan data pribadi yang tidak diperlukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: